PSIK Universitas Jember Mendapat Nilai Terbaik Ke-3 Dalam Uji Kompetensi Nasional 2015

Jember, 19 Oktober 2015

Alhamdullilah kami sangat bersyukur atas perolehan prestasi terbaik ke-3 nasional dan kami semakin bersemangat untuk menghasilkan para ners yang profesional ke depannya.

Demikian yang disampaikan oleh ketua Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember Ns.Lantin Sulistyorini.S.Kep.M.Kes saat menerima penghargaan peringkat ke 3 nasional dalam Uji Kompetensi Ners Indonesia (UKNI), (17/10).

Dalam UKNI yang digelar oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) pusat ini diikuti oleh para Ners dari seluruh Indonesia. “Alhamdulillah secara nasional perolehan nilai dari ners lulusan PSIK Universitas Jember rata-rata 63,1, dari nilai itulah kami mendapatkan peringkat ke-3 tingkat nasional,” papar Ns.Lantin Sulistyorini.S.Kep.M.Kes.

Menurut perempuan yang akrab disapa dengan Lantin ini mengatakan, penghargaan ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Kerena menurutnya, dalam tingkat nasional PSIK Universitas Jember termasuk dalam kategori Institusi Pendidikan Ners yang paling muda.

”Walaupun paling muda kami tidak pernah minder atau rendah diri dan ini kami buktikan dengan prestasi-prestasi yang telah kami torehkan baik ditingkat nasional maupun internasional,” Imbuh Lantin.

Lantin menambahkan, selain menjadi kebanggaan bagi institusi prestasi ini juga menambah rasa percaya diri kami kepada para orang tua dalam rangka penjaminan mutu dan standarisasi kompetensi lulusan.

 “Prestasi ini merupakan evaluasi pembelajaran secara nasional, yang jelas dari hasil ini lulusan PSIK tidak perlu di ragukan lagi karena kompetensi mereka sudah bisa diuji secara langsung,” tuturnya.

Sementara itu ketua AIPNI pusat Dr.Muhammad Hadi, SKM.M.Kep. memberikan ucapan selamat atas prestasi yang sudah diraih. “Selamat atas prestasi yang sudah diraih dan ini merupakan suatu hal yang luar biasa untuk sebuah institusi yang baru saja berdiri,” ujarnya saat memberikan penghargaan secara langsung kepada PSIK Universitas Jember. (Mj)

Leave us a Comment