PSIK Universitas Jember Juara III Skill Competion Nersvaganza 2016

Jember, 30 Agustus 2016

nersvaganza2_unejTim Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember, berhasil meraih juara III dalam lomba Skill Competition Nersvaganza 2016 (19/8) yang diselenggarakan oleh Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI) wilayah V. Ajang Nervaganza sendiri adalah ajang unjuk kebolehan para mahasiswa Ilmu Keperawatan di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.Selain melombakan kemampuan Ilmu Keperawatan dari segi klinik, Nersvaganza juga mengendakan lomba Bahasa Inggris.

Dalam lomba yang berlangsung di  STIKes Wira Medika PPNI Bali, PSIK Universitas Jember mengirimkan empat tim, tiga tim yang turun di nomor Skill Competition dan satu tim di arena debat Bahasa Inggris. “Alhamdulillah, tim yang terdiri dari Ika Adelia Susanti, Farida Nur Qomariyah, dan Juwarti, berhasil meraih juara tiga,” jelas Ns. Rondhianto, S,Kep.M.Kep, Sekertaris III PSIK (30/8). Untuk juara pertama diraih tuan rumah, sementara juara kedua dibawa pulang tim Universitas Brawijaya.

Keberhasilan Ika, Farida, dan Juwariah disambut gembira segenap sivitas akademika PSIK, pasalnya raihan juara tiga ini menjadi kado ulang tahun PSIk ke 11. Saat ini, ketiganya serius menyiapkan diri guna maju mewakili ILMIKI wilayah V ke ajang yang sama di tingkat nasional. Rencananya, Nersvaganza tingkat nasional akan diselenggarakan di Yogyakarta bulan Februari 2017 nanti. (satar)

Leave us a Comment