PSIK UNEJ TERUS BERKEMBANG

Jember, 12 Desember 2014

Dalam Perkembangan yang semakin maju sehingga keberadaan institusi Pendidikan Keperawatan di Tingkat Nasional ini harus segera terwujud, dengan di awali dengan Akreditasi Oleh LAMPTKES pada awal bulan Nopember  dan  pada Desember 2014 ini tepatnya tangga 5,6 dan 7 Desember 2014 Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember telah di tunjuk oleh Dirjen Dikti ( Panitia Ujian Kompetensi Nasional) UKNI sebagai penyelenggara UKNI wilayah Jawa timur bagian Timur.

 Menurut  Panitia Pusat  UKNI  Ns.Agus Santoso, S.Kep.M.Kep   Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK)

Universitas Jember sudah waktunya melaksanakan Ujian Komptensi Ners karena semua fasilitas sudah tersedia meskipun Fasilitasnya milik Fakultas Kedokteran akan tetapi karena masih di lingkup Universitas Jember  .

Senada dengan Panitia Pusat  Ns.Lantin Sulistyorini, S.Kep.M.Kes ketua PSIK Universitas Jember juga mengucapkan terima kasih atas di tunjuknya PSIK Universitas Jember sebagai penyelengga Uji Komptensi Ners dengan system CBT  dan harapan kami nanti di PSIK Universitas Jember juga mendapatkan Hibah dari HPEQ sehingga bisa mengadakan UJI CBT sendiri selain itu beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor yang telah memfasilitasi kepada PSIK dan juga mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember yang telah memberikan fasilitas ruang CBT.

Dalam Uji Komptensi Ners yang di selenggarakan di PSIK Universitas Jember di ikuti oleh 242 orang peserta dari berbagai STIKES di jawa timur antara lain : STIKES Banyuwangi, STIKES Maharani Malang, Universitas Muhammadiyah Jember dan Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember  yang di bagi dalam 4 sesi Uji CBT.

Sedangkan Panitia UKNI Pusat  / Pengawas Pusat di hadiri oleh  Ns.Agus Santoso.S.Kep.M.Kep dari Univesitas Diponegoro yang di bantu oleh pengawas Lokal dari STIKES Banyuwangi, STIKES Maharani Malang, Universitas Muhammadiyah Jember dan Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember sebanyak 10 orang dan sejumlah Panitia dan Tim IT dari UPT.Teknologi Informasi Universitas Jember. (Satar/Mj)

Leave us a Comment