PSIK Mulai Kembangkan Model Pembelajaran Berbasis Multimedia

Jember, 16 Agustus 2016

Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember mulai kembangkan media pembelajaran Lectora. Lectora merupakan alat pengembangan pembelajaran elektronik (elearning). Lectora juga dikenal sebagai perangkat Lunak authoring, yang dikembangkan oleh Trivantis Corporation.

“Lectora ini biasanya digunakan untuk membuat pelatihan online, penilaian, dan presentasi. Hal ini bisa digunakan untuk pembelajaran dengan konversi dari presentasi microsoft power point kekonten elearning,” ujar Ns. Lantin Sulistyorini.S.Kep.M.Kes saat membuka acara Workshop Peningkatan Kulaitas Pembelajaran Ilmu Keperawatan Melalui Inovasi Media Pembelajaran Berbasis Multimedia di aula PSIK, (13/8).

Dalam sambutannya Lantin mengatakan, tujuan dari workshop ini adalah dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran PSIK Universitas Jember dan mulai mengenalkan layanan pendidikan yang cerdas, berkualitas dan menyenangkan.

“Kami menghimbau kepada para Bapak dan Ibu Dosen untuk memanfaatkan produk media pembelajaran yang telah dikembangkan oleh PSIK sehingga setiap proses yang dilakukan bisa efektif dan efisien dan yang tidak kal” imbuhnya.

Lantin menambahkan, penggunaan aplikasi Lectora ini juga memungkinkan pengguna memanfaatkan berbagai file multimedia untuk membuat konten lebih menarik sehingga pembelajaran yang disampaikan lebih menyenangkan.

“Lektora ini cukup efektif untuk digunakan dsalam pembelajaran, namun apabila Bapak dan Ibu Dosen memiliki model lain itu juga tidak mengapa yang penting di upload ke Sister sehingga bisa digunakan utuk proses pembelajaran.” pungkasnya. (Str/Moen)

Leave us a Comment