PSIK JUARA II NASIONAL LKTI

Jember, 2 Juni 2015

Widy Jatmiko, Fajar Karisma, Risyda Zakiyah tampil sebagai juara II dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional di Universitas Indonesia Jakarta, 22-23 Mei 2015. Karya ilmian yang berjudul “Penggunaan Set Alat Mandi (Manajemen Diri) Pada Pasien Diabetes Militus Tipe 2 Sebagai Inovasi Teknologi Dalam Keperawatan” ini mampu menumbangkan tim yang lain.

Dalam kompetisi yang mengusung tema “FIK Universitas Indonesia Mengabdi Tahun 2015”  ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas, sumberdaya manusia khususnya mahasiswa keperawatan,

Tim dari PSIK Universitas Jember ini merupakan mahasiswa angkatan 2014 yang saat ini masih duduk di semester 3. Namun sudah mampu mendisain sebuah Alat Manajemen Diri  Pada Pasien Diabetes Militus Tipe 2.

Lantin Setiyorini, S.Kep.Ners,M.Kes Ketua PSIK Universitas Jember mengaku bangga atas torehan prestasi para mahasiswanya tersebut. “Idenya sangat bagus sebagai salah satu bentuk inovasi teknologi dalam keperawatan” ujarnya.

Menurut Lantin, alat tersebut bisa dijadikan sebagai pengingat penderita Diabetes Militus Tipe 2 yang sering lupa masalah yang harus dihadapi. “Seperti kapan pasien harus mengecek gula darah, kapan harus kontrol ke dokter, kapan pasien harus minum obat dan yang lebih penting adalah alat ini bisa menerima tips kesehatan melalui SMS,” imbuhnya bangga. (Satar/Mj)

Leave us a Comment