PSIK JUARA FUTSAL MEDICAL CUP TAHUN 2015

Jember, 1 Juni 2015

Dalam Rangka Medical Cup Tahun 2015, panitia mengadakan berbagai macam kegiatan yang bertujuan untuk mempererat mahasiswa kesehatan se Kabupaten Jember. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah Turnamen Futsal yang di ikuti oleh 10 Institusi Pendidikan Kesehatan yaiu : 5 Institusi Kesehatan dari Universitas Jember ( FK, FKG, PSIK, FKM dan Farmasi) sedangkan yang lainnya berasal dari  Poltekes Kemenkes Jember, Pilteknik Negeri Jember, FIKES Unmmuh Jember, AKBID Bina Usada dan STIKES dr. Soebandi Jember.

Turnamen Futsal Medical Cup Tahun 2015 se Kabupaten Jember yang menjadi Tuan Rumah adalah Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jember (FIKES) selaku Koordinator  FIKES Unmmuh  sangat baik, sehingga direspon secara antusias oleh para peserta dari tim  futsal.

Dan akhirnya terbukti Tim PSIK Universitas Jember mampu meraih Juara II setelah mengalahkan Poltekkes Kemenkes  dalam ajang Olah Raga Futsal Medical Cup tahun 2015. Ketua PSIK Universitas Jember Ns. Lantin Setyorini S.Kep.M.Kes merasa bangga dan sangat Apresiasi sekali setelah mendapatkan Laporan dari Bpk. Ns. Rondhiyanto S.Kep.M.Kep selaku Sekretraris III bidang Kemahasiswaan. Kami mengucapkan Selamat kepada Tim Futsal Cewek Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember yang telah berhasil menjadi juara 2 dalam Medical Cup tahun 2015 ujar beliau.

Turnamen  Futsal dalam rangka Medical Cup 2015 ini di gelar pada 20-23 Mei 2015 di lapangan Universitas Muhammaddiyah Jember, dengan tim yang berjumlah 8 Mahasiswi  dengan formasi Bima Satriya Oficial, Anggi kipper, Devi  bec kanan,Eka putrid bac kiri, Mahda penyerang1,Fitri penyerang 2, sedangkan Nafi dan Izah sebagai pertahanan.

Meskipun Tim Futsal Putri PSIK Universitas Jember ini baru terbentuk belum genap satu bulan tetapi kesigapan, kekompakan dan penguasaan bola di lapangan yang cukup baik hal ini sudah bisa terlihat sejak awal terbentuknya Tim ini berkat pelatih yang handal yaitu saudara Bima Satriya Dewantara mahasiswa angkatan 2011, semangat serta kemampuan yang merata. Sehingga Tim Futsal PSIK mampu bermain dengan kompak dan sportif.

Sedangkan opicial Bima Satriya Dewantara mengatakan Pemenang Medical Cup tahun 2015 ini kita memperoleh juara II kita jangan bangga kita harus berlatih dengan keras dan kalau kita terus berlatih tidak menutup kemungkinan Medical Cup tahun depan kita menjadi juara pertama dengan moto  “  Pemenang adalah mereka yang mau terus berusaha”. (Satar/Mj)

Leave us a Comment