Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember Rayakan Dies ke 11

psik_unej_censoredUsia 11 tahun bagi sebuah institusi pendidikan keperawatan merupakan usia yang masih sangat muda. Namun bagi Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember, sudah banyak prestasi ditorehkan. Hal ini disampaikan oleh Ketua PSIK Universitas Jember, Ns. Lantin Sulistyorini, S.Kep. M.Kes saat upacara peringatan Dies natalis ke 11 PSIK Universitas Jember di halaman kampus PSIK (19/7). “Usia PSIK baru sebelas tahun berjalan, namun sudah mempunyai prestasi yang membanggakan antara lain peringkat tiga besar Penilaian Kinerja di Lingkungan Universitas Jember, dan secara nasional PSIK mendapatkan Peringkat ke tiga dalam Uji Kompetensi,” kata Lantin Sulistyorini membakar semangat dosen, karyawan dan mahasiswa PSIK yang mengikuti upacara.

Untuk itu Ketua PSIK mengucapkan terimakasih kepada seluruh sivitas akademika PSIK karena telah memajukan PSIK Universitas Jember. Lantin lantas mengajak seluruh keluarga besar PSIK untuk meningkatkan kerjasama. “Target kita, akreditasi PSIK yang kini B bakal naik mejadi A dalam waktu dekat. Saya yakin dengan modal kerjasama yang baik, target peningkatan akreditasi bisa kita capai,” himbau Lantin. Lantin juga menambahkan jika saat ini PSIK tengah menggenjot kuantitas dan kualitas penelitian serta kerjasama dengan berbagai pihak.

Di tahun ke sebelasnya, PSIK Universitas Jember telah menghasilkan lulusan sebanyak 475 sarjana, dan 350 orang Ners yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. PSIK Universitas Jember saat ini didukung oleh 28 orang tenaga pendidik yang kesemuanya telah bergelar S 2 , sementara 4 dosen tengah meneruskan studi S 3. “Pada tahun anggaran 2016-2017 ini kami akan melakukan perbaikan dan pengambangan infrastruktur, serta fasilitas kampus yang dibutuhkan. Hal ini untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan proses belajar mengajar. Diantaranya  penambahan ruang kuliah, penambahan peralatan pendukung perkuliahan seperti LCD, komputer, dan AC di tiap-tiap ruang kuliah sehingga bisa memenuhi rasio kebutuhan fasilitas dan jumlah mahasiswa,” ujar Lantin lagi.

Rangkaian peringatan Dies Natalis ke 11 PSIK diisi dengan kegiatan Halal Bi Halal, dan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah, khitanan massal di Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang dan senam masal bagi lansia di Liposos Puger, Jember (satar).

Leave us a Comment