Program Magang Info Sehat

Kenapa Hello Sehat?

Apa yang harus diutamakan saat mencari tempat magang?

Perusahaannya ternama? Tugasnya gampang? Ada bayarannya?

Well, nggak salah juga, sih, kalau memang itu yang dicari. Tapi kamu tetap harus ingat, kerja magang itu sendiri sebenarnya tujuan utamanya apa?

Yep. Pengalaman.

Kita tahu sebagian besar perusahaan akan mengutamakan kandidat yang berpengalaman setiap kali mau merekrut karyawan baru. Bagi fresh graduates, jelas saja ini sulit karena CV masih kosong. Di sinilah kerja magang dibutuhkan.

Tentu saja nggak sembarang pengalaman. Kalau kamu melamar jadi reporter, misalnya, pengalaman magang sebagai sekretaris mungkin nggak akan membantu. Yang dilihat dari pengalaman kerja adalah apa yang kamu kerjakan selama magang, dan bagaimana itu bisa membantu kamu di pekerjaan idamanmu.

Jadi, kecuali karier impianmu adalah jadi barista atau buka usaha fotokopi, jangan mau magang kalau tugas kamu nantinya cuma bikin kopi atau bikin fotokopian.

Di Hello Sehat, misi kami bukan hanya memastikan seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapat akses ke informasi kesehatan yang menarik dan terpercaya. Kami juga ingin membentuk tim yang terdiri dari generasi muda yang berbagi misi mulia ini, sekaligus tahu bagaimana cara mewujudkannya dengan menyumbangkan skill dan passion mereka. Ini bisa berupa keahlian menulis, wawasan seputar kesehatan, skill bahasa, keahlian mengutak-atik media sosial dan channel marketing lain, hingga insting bisnis dan sales.

Kami juga tahu betul bahwa untuk mencari orang-orang dengan skill ini, nggak perlu mengutamakan para profesional yang udah berpengalaman bertahun-tahun. Banyak generasi muda terutama mahasiswa yang sebenarnya jauh lebih berpotensi, hanya saja belum dapat kesempatan untuk membuktikan diri.

Di Hello Sehat, kalian bisa bergabung dan membuktikan diri.

Kami akan memastikan bahwa kontribusimu akan sangat penting sehingga kamu bisa melihat hasil akhirnya dengan bangga dan berkata, “Ini buatan gue!” Kami juga ingin memastikan bahwa kamu akan mendapatkan timbal balik berupa ilmu baru, skill baru, bahkan teman-teman baru.

Siapa tahu kamu malah tak mau pergi dan berakhir jadi tim inti HelloSehat? Who knows!

Berminat? Upload your CV for Hello Sehat here.

Yang Akan Kamu Lakukan

  • Mencari ide-ide baru untuk konten, menyumbang ide untuk artikel hidup sehatkehamilan, parenting, obat, penyakit, dan sebagainya.
  • Menulis dan menerjemahkan artikel.
  • Memastikan isi artikel akurat dengan cara mengutip dan mencari referensi dari sumber-sumber terpercaya.
  • Memastikan artikel ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh pembaca.

Ilmu yang Akan Kamu Dapatkan

  • Penerjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.
  • Cara menulis artikel yang baik dan benar, termasuk tata bahasa, EYD, dan kalimat jurnalistik.
  • Cara menulis artikel yang informatif dan efektif untuk publikasi di media online.
  • Mengoptimasi artikel untuk search engine.

Persyaratan

  • Tercatat sebagai mahasiswa Universitas Jember
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.
  • Teliti dan memiliki kemampuan manajemen waktu.
  • Memiliki minat dan ketertarikan dalam bidang digital startup dan penyebaran informasi kesehatan.

Periode: Juli 2016
Durasi:   4 Bulan
Lokasi:   Setiabudi, Jakarta Selatan

Leave us a Comment