FEB Konsisten Tingkatkan Mutu

YudisiumFEB

Jember, 7 November 2017

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember konsisten meningkatkan mutu, salah satu buktinya dengan usaha untuk meraih akreditasi A bagi semua program studinya. Tekad ini disampaikan langsung oleh M. Miqdad, Dekan FEB saat memberikan pidato yudisium periode III tahun akademik 2017/2018 di ruang Multi Media FEB (3/11). Yudisium kali ini diikuti oleh 171 peserta yudisi. Mereka terdiri dari 24 lulusan magister, 102 lulusan sarjana dan sisanya sejumlah 44 orang lulusan jenjang diploma.

“FEB terus berusaha untuk meningkatkan mutu, baik dari sisi akademik maupun non akademik. Harapannya semua program studi dan institusi FEB akan meraih akreditasi A. Saat ini dari 13 program studi diploma, S1 hingga S3, ada tujuh program studi yang memperoleh akreditasi A. Program studi yang baru berhasil memperoleh akreditasi A adalah Program Studi magister Ilmu Ekonomi dan Program Studi Diploma Administrasi Keuangan,” tutur Dekan FEB.

M.Miqdad lantas menambahkan, keberhasilan yang telah diperoleh ini adalah hasil kerja keras dan kekompakan semua pihak, dari dosen, karyawan, mahasiswa dan semua stakeholder FEB. “Tentu tidak mudah menyatukan langkah dan mengorganisasikan semua sivitas akademika FEB yang jumlahnya cukup banyak, perlu sinergi semua pihak untuk mewujudkan tata kelola FEB yang baik,” imbuhnya.

Dalam kegiatan yudisium kali ni tampil Dr. Suyitno, SE., MM, dosen STIE Mandala yang juga alumnus FEB Universitas Jember. Dalam pesan-pesannya, Suyitno memberikan tips kepada segenap lulusan FEB agar mampu berkompetisi di era persaingan bebas. “Semua lulusan FEB harus memiliki empat hal yakni kapasitas intelektual yang tinggi, mental dan ide-ide yang kuat, kemampuan memimpin secara efektif, dan jaringan komunikasi yang luas,” kata alumnus FEB Universitas Jember tahun 1986 ini. (nis)

Blog Attachment