Produk Unggulan Universitas Jember Turut Meramaikan Pameran Produk Pertanian Unggulan Indonesia

Jember, 10 Juni 2014

Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan M.Sc., Ph.D., hadiri pembukaan Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan ke XIV, (7/6). Acara yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Jawa Timur ini diikuti tak kurang dari 35.000 petani dan nelayan. Seluruh peserta yang hadir tersebut datang dari 34 provinsi dan 500 kota/kabupaten di Indonesia.

Drs. Moh. Hasan M.Sc., Ph.D., menuturkan, kehadirannya dalam pembukaan PENAS yang ke XIV ini untuk memenuhu undangan langsung dari Menteri Pertanian Suswono. Dalam acara yang berlangsung sejak tanggal 7 hingga 12 Juni itu Rektor Universitas Jember menjadi satu-satunya pimpinan perguruan tinggi yang hadir dalam acara tersebut.

“Saya ditelpon langsung oleh Menteri Pertanian, Suswono dan meminta saya turut hadir dalam upacara pembukaan PENAS yang juga dihadiri oleh Presiden SBY di Kanjuruan Malang,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Drs. Moh. Hasan M.Sc., Ph.D., secara simbolis menerima buku Stratagi Induk Pembangunan Pertanian (SIPP) dari Menteri Pertanian Suwono yang sekaligus menandakan peluncuran dari buku tersebut.

Dalam acara temu tani dan nelayan nasional itu, produk unggulan berupa Tebu Trangenik hasil rekayasa genetika salah satu professor Universitas Jember Prof. Dr. Bambang Soegiharto juga turut dipamerkan dalam pameran produk unggulan pertanian Indonesia.  (Mj)

Leave us a Comment