Peserta Lolos SBMPTN Yang Belum Verifikasi Masih Ditunggu

Jember, 23 Juni 2014

Dari puluhan ribu siswa yang mendaftar melalui jalur SBMPTN, sebanyak 1.692 lolos seleksi dan terdaftar sebagai calon mahasiswa Universitas Jember. Namun demikian, dari sekian banyak peserta yang lolos baru sebanyak 1468 peserta yang melakukan verifikasi online yang dijadwalkan sejak tanggal 17-18 Juli 2014 lalu. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik Bagian Akademik Universitas Jember, Mohammad Sabar S.Sos, (22/7).

“Sampai saat ini ada 1392 peserta yang sudah melakukan verifikasi fisik sedangkan sebanyak 224 peserta belum bisa melakukan verifikasi fisik karena belum melakukan verifikasi online dan sampai saat ini masih kami tunggu,” ujar Sabar.

Menurut Sabar, Universitas Jember masih memberikan kelonggaran waktu bagi peserta yang belum melakukan verifikasi online sampai 8 Agustus mendatang. “Kami tidak tau mengapa masih banyak yang belum melakuakan verifikasi khususnya online padahal verikasi online dan fisik merupakan prasarat utama untuk benar-benar bisa dinyatakan lolos sebagai calon peserta Unej,” jelas Sabar.

Lebih jauh Sabar menjelaskan, ada kemungkinan beberapa peserta yang belum melakukan verifikasi memang mengundurkan diri, namun kemungkinan itu sangat kecil sekali.”Untuk bisa masuk Unej mereka harus bersaing dengan puluhan ribu peserta jadi tidak mungkin kemudian setelah lolos mereka mengundurkan diri namun kemungkinan itu tetap ada,” lanjut sabar. (Mj)

Leave us a Comment