Pertandingan Tenis Jadi Ajang Silaturahmi UNEJ-UB

Jember, 28 Mei 2014

Banyak cara untuk menjalin silaturahmi antar perguruan tinggi negeri, seperti salah satu cara yang ditempuh oleh Universitas Jember dengan bertandang ke kampus Universitas Brawijaya Malang untuk bertanding tenis. Tim tenis Universitas Jember dipimpin langsung oleh, Rektor Drs. M. Hasan, MSC., PhD membawa satu tim putra dan satu tim putri.

Tim putra terdiri dari  20 orang pemain, mereka terdiri dari Prof. Sutriyono, Drs. Suroso, Agus Lastariyono, SH, Drs. Agus Lutfi M.Sc, Ahmad Dwi Priyanto, Jamaludin, Angwar, Iswayudi, Hari Wibowo, Asep Kurniawan, Subagio, Pengki, Muzammil, Jukiyanto, yuliyono, Suryono, Hariyono, yoyok, Cempi, Aan. Sedangkan tim putri terdiri dari Ny. Tri Candra, Ny. Hadi paramu, Ny. Endah, Ny. Pungki, Nona Weni, Trias, Ny. Muhariyo dan Ny. Hariyono.

Selain bertujuan menjalin silaturahmi antar perguruan tinggi negeri, kunjungan tim tenis Universitas Jember ini merupakan kunjungan balasan atas muhibah kunjungan tim tenis Universitas Brawijaya ke Universitas Jember beberapa waktu lalu. “Kami dating selain merupakan kunjungan balasan juga dalam rangka silaturahmi untuk menambah suasana kekeluargaan,” ujar Drs. M. Hasan, mewakili rombongan atlet Kampus Tegalboto.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Brawijaya Prof Dr Ir Yogi Sugito memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Rektor Universitas Jember beserta rombongan. Dia berharap ke depan hubungan yang harmonis antara pihak Universitas Jember dengan Universitas Brawijaya senantiasa terjalin dengan baik. “Semoga ke depan kita bisa terus menjalin kerjasama akademik maupun nonakademik,” ujar Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito. Acara pertandingan persahabatan kali ini juga menjadi ajang pamitan bagi Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai rektor Universitas Brawijaya dalam waktu dekat.

Sebagai sesama perguruan tinggi yang berada di Jawa Timur, suasana keakraban diantara kedua sivitas akademika begitu terasa. Keakraban itu tampak saat Drs. Moh. Hasan, MSc, PhD bersama Prof Dr Ir Yogi beberapa kali menyanyikan lagu secara bersama. Beberapa pimpinan yang lain juga turut memeriahkan suasana penyambutan yang digelar di Aula Lantai enam Universitas Brawijaya itu.

Keesokan harinya sebelum pertandingan Tennis antara tim dari Universitas Jember melawan tim Universitas Brawijaya digelar. Sebelumnya, Rektor Universitas Jember juga turut serta dalam acara peresmian Gazebo Raden Wijaya. Selepas acara peresmian, kedua pimpinan universitas tersebut langsung menuju Gedung Olahraga Universitas Brawijaya. Dalam pertandingan pembuka Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, MSc, PhD yang berpasangan dengan Hari Wibowo tampil cukup memukau. Mereka mampu menumbangkan lawannya dari Universitas Brawijaya. Hasil skor akhirnya, 7-5 untuk pasangan Drs. Moh. Hasan dan Hari Wibowo. (Mj/Iim)

Leave us a Comment