Pertandingan Bola Voli Antar Fakultas Se-Universitas Jember Tahun 2015

Jember, 20 November 2015

Pertandingan Bola Voli putra dan putri antar fakultas se Universitas Jember yang diselenggarakan dalam rangkaian Festival Tegal Boto, ditutup secara resmi oleh Rektor Universitas Jember, Kamis (19/11) di Lapangan Bola Voli Kampus Universitas Jember.

Pertandingan yang diikuti oleh 16 tim putra dan 16 tim putri ini terdiri dari 15 tim putra dan putri seluruh fakultas yang beranggotakan mahasiswa, dosen dan karyawan, ditambah satu tim putra karyawan kantor pusat dan satu tim putri dari Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember tersebut berjalan lancar dan sukses.

Pada upacara penutupan Rektor Universitas Jember berpesan bahwa dengan pertandingan bola voli kali ini tidak hanya berorientasi pada kemenangan saja, melainkan diharapkan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan pada tiap anggota tim yang terdiri dari mahasiswa, dosen maupun karyawan. Tak lupa Rektor mengharapkan adanya perhatian khusus kepada para calon mahasiswa baru yang memiliki bakat di bidang olahraga yang nantinya bisa masuk melalui jalur khusus.

Dalam kesempatan yang sama Agus Lastariyono, S.H., Ketua Panitia menerangkan bahwa pertandingan bola voli antar fakultas yang dilaksanakan mulai tanggal 10 – 19 Nopember 2015 diharapkan mampu membangkitkan kembali kegiatan pertandingan bola voli antar fakultas yang sudah enam tahun tidak terselenggara. Dengan demikian diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit baru atlet bola voli di fakultas maupun universitas.

“Dengan semakin seringnya diadakan pertandingan bola voli maka akan semakin intensiv pula pola pembinaan bagi bibit-bibit unggul atlet bola voli baik di fakultas maupun universitas, hal ini tentunya akan berpengaruh pada keberlangsungan pembinaan atlet bola voli di Universitas Jember.” tambah pria yang sekaligus Pembina UKM Olah Raga Bola Voli Universitas Jember ini.

Sementara itu hasil lomba secara keseluruhan sebagai Juara I, II dan III kategori Putra diraih oleh  Tim Fakultas Ekonomi sebagai juara I,  Tim Kantor Pusat sebagai juara II, disusul Tim Fakultas Teknik Pertanian sebagai juara III. Sedangkan juara I, II dan III Kategori Putri diraih oleh Tim Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  sebagai juara I, Tim Fakultas Hukum sebagai juara II,  disusul oleh Fakultas Ekonomi sebagai juara III. Para juara ini mendapatkan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD. (tfk)

Leave us a Comment