Peringati Hari Ibu, Dharma Wanita Universitas Jember Siapkan Origami Bunga Mawar

Jember, 3 September 2016

Peringatan Hari Ibu, sekaligus ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jember pada tanggal 22 Desember disambut antusias oleh para anggotanya. Salah satu persiapan yang sudah dilakukan oleh ibu-ibu DWP Universitas Jember adalah dengan membuat origami bunga mawar. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung KAUJE Kampus Tegalboto pada Jum’at (3/9). “Nantinya, origami bunga mawar yang telah dibuat oleh ibu-ibu dikumpulkan menjadi satu dan akan dipersembahkan pada saat perayaan Hari Ibu sekaligus ulang tahun Dharma Wanita bulan Desember nanti,” tutur Priwahyu Hartanti Hasan, Ketua DWP Universitas Jember.

Priwahyu Hartanti Hasan juga menambahkan bahwa kegiatan pelatihan dan pembuatan origami bunga mawar tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anggota DWP Universitas Jember, sekaligus menjadi ajang silaturrahmi para pengurus dan anggota DWP UNEJ. Priwahyu Hartanti Hasan menyampaikan harapannya kepada para anggota yang hadir agar ketrampilan membuat origami bunga mawar dapat ditularkan kepada anggota Dharma Wanita di masing-masing fakultas, serta kepada ibu-ibu di lingkungan rumahnya masing-masing.

Sementara itu pelatih origami, Ibu Rudy menjelaskan jika origami adalah seni melipat kertas yang berasal dari Jepang. “Seni origami tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak saja, namun juga bagi semua golongan usia karena dapat meningkatkan daya kreatifitas sekaligus membuka peluang usaha,” ujarnya lagi. Rencananya origami bunga mawar ini akan menjadi hiasan saat perayaan Hari Ibu dan ulang tahun Dharma Wanita. (lid).

Leave us a Comment