Peraih Beasiswa STAR Lulus Dengan IPK Tertinggi

DSC01217

Jember, 15 September 2017

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember Muhammad Miqdad tampak begitu bergembira saat membacakan daftar nama lulusan terbaik dalam acara yudisium periode II tahun akademik 2017/2018 yang digelar di Aula FEB, (14/9). Pasalnya dari 182 Yudisi Aan Kurniyanta yang merupakan mahasiswa program Pascasarjana peraih beasiswa State Accountability Revitalization (STAR) ini berhasil lulus dengan IPK 4,OO.

“Yudisium periode II kali ini sangat menggembirakan bagi FEB. Karena diantara 182 yudisi ada 13 yudisi yang lulus dengan gelar magister yang sudah mendapatkan beasiswa State Accountability Revitalization (STAR). Lebih membanggakan lagi satu diantara mereka berhasil meraih IPK sempurna 4.00” tuturnya yang disambut tepuk tangan meriah para yudisi.

Migdad mengatakan, FEB bersyukur karena sejak tahun 2015 di percaya pemerintah untuk menjadi salah satu pengelola beasiswa STAR. Menurutnya, hal ini menjadi amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Beasiswa STAR diluncurkan oleh Kementrian Keuangan dalam hal ini adalah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang telah bekerja sama dengan Universitas Jember. Syarat mendapatkan program ini pun cukup ketat karena program studinya harus A” imbuh Migdad.

Migdad mengaku, selama ini mahasiswa penerima beasiswa STAR masih dikhususkan pada program Magister Manajemen dengan beberapa konsentrasi di keuangan daerah. Karena menurutnya, program beasiswa STAR ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi penerima program beasiswa dan membuka kesempatan dan akses pendidikan di bidang Ilmu Akuntansi dan audit sektor publik.

“Mudah-mudahan kedepan kami bisa membuka pada program Magister Akuntansi sehingga ada pilihan bagi mereka yang ingin memperdalam keilmuan mereka dibidang Akuntansi khususnya bagi mereka yang ingin menjadi internal auditor ataupun auditor sektor publik,” pungkas Migdad.

Sementara itu Aan Kurniyanta peraih beasiswa STAR IPK 4,OO saat ditemui usai acara Yudisium mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Universitas Jember.

“Yang jelas saya bangga karena akhirnya kuliah dan lulus di kampus Universitas Jember dengan IPK yang diinginkan. Semua ini tidak terlepas dari dukungan keluarga maupun dosen yang telah membantu menyelesaikan thesis saya” tutur PNS yang sekarang telah bekerja di Kementrian Keuangan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pontianak ini.

Aan bercerita, selama proses perkuliahan dan proses menyelesaikan thesis dirinya berupaya kerja keras dan ikhlas. Dirinya mengaku, sebagai seorang PNS dan kepala keluarga Aan harus membagi waktu antara keluarga,pekerjaan, dan menyelesaikan kuliah.

“Alhamdulillah saya bersyukur selama menyelesiakan thesis mendapatkan beasiswa STAR  sehingga menjadi lebih fokus untuk menyelesaikan kuliah. Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan selama 1 tahun 10 bulan 4 hari di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember,” pungkasnya.

Aan berharap Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember kedepannya semakin maju dan semakin banyak penghargaan yang bisa diraih dari alumni dan mahasiswa – mahasiswa yang akan datang. (Nis/mun)