Pentingnya Pendidikan Untuk Kemajuan Bangsa

Jember, 3 Maret 2015

Anang Hermansyah berbicara tentang pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan bagi Indonesia. Anang yang kini menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI ini menyampaikan, untuk bisa menjadi bangsa yang maju Indonesia harus mampu memperbaiki kualitas pendidikan.

“Indonesia ini adalah bangsa yang besar tetapi besar saja tidak kita juga harus maju dan salah satu jalannya adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakatnya, namun sayangnya saat ini jumlah PTN yang mendapat support penuh dari pemerintah baru 3% yang 97% adalah PTS” kata Anang.

Hal ini disampaikan oleh Anang Hermansyah dalam acara yang bertajuk “Dialog Interaktif Dan Serap Aspirasi Bersama Anang Hermansyah” yang digelar oleh Universitas Jember di gedung Soetardjo, (3/3).

Menurut Anang, jumlah PTN yang sangat kecil tersebut tidak membuatnya semakin enggan untuk berjuang agar para lulusan perguruan tinggi mampu bersaing dalam pasar bebas ASEAN. “Kami Komisi X terus berjuang agar pendidikan di Indonesia ini semakin berkualitas dan tidak lagi ragu apalagi takut dalam menghadapi Masayarakat Ekonomi Asean (MEA)” ujarnya.

Anang mengaku, dirinya menyatakan siap untuk berjuang bersama Universitas Jember dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Indonesia dan di Kota Jember khususnya. Menurut suami Asyanti ini, gotong royong antar semua pihak juga sangat diperlukan dalam menciptakan SDM yang berkualitas.

“Kalo SDM kita bagus, guru dan dosen juga bagus kita tidak akan lagi menjadi bangsa banyak mengekspor TKI namun akan beralih pada ekspor karya dan para cendekiawan muda yang berkualitas,” imbuhnya.

Sementara itu Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD dalam sambutannya menyampaikan saat ini Universitas Jember terus meningkatkan prestasi bidang akademik maupun nonakademik. “Kami terus melakukan penelitian yang bisa bermanfaat bagi masyarakat seperti halnya tebu transgenic dan Mocaf yang sudah diindustrialisasi,” ujarnya.

Selain itu dihadapan Anang dan ratusan peserta rektor memamerkan bahwa tim mobil listrik Universitas Jember baru saja tampil dalam ajang lomba mobil listrik internasional di Manila. “Alhamdulillah setelah dua kali berturut-turut tampil sebagai juara nasional tim mobil listrik Unej tampil di Manila,” yang disambut tepuk tangan meriah.

Leave us a Comment