Pengenalan Paguyuban Mahasiswa Bidikmisi (PPBM)

Jember, 27 Februari 2016

Paguyuban Mahasiswa Bidikmisi (Pamadiksi) Universitas Jember menyelenggarakan acara tahunan untuk mahasiswa baru penerima beasiswa Bidikmisi angkatan 2015 digedung Soetardjo Universitas Jember, Sabtu (27/3). Acara ini dikemas dalam rangkaian acara Pengenalan paguyuban Mahasiswa Bidikmisi (PPBM), merupakan salah satu agenda tahunan dari Pamadiksi Universitas Jember yang diperuntukan bagi mahasiswa baru penerima beasiswa Bidikmisi.

Acara yang diikuti oleh 866 mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Jember Moh. Hasan. Dalam pembukaannya rektor berpesan agar para mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi untuk selalu berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

“Ingat kalian harus bisa lulus sarjana maksimal 4 tahun dan saya berharap para mahasiswa bidikmisi bisa sukses meraih cita – citanya dan mampu mengharumkan nama almamater tercinta Universitas jember,” ujar rektor.

Sementara itu Harun Ismail panitia pelaksana kegiatan mengatakan, acara ini bertujuan agar mahasiswa bidikmisi baru tersebut mengenal dan mengetahui peranan dan fungsi dari adanya paguyuban mahasiswa Bidikmisi Universitas Jember beserta program kerja dan pengurus – pengurusnya.

Selain itu, menurutnya kegiatan ini dapat menjalin silaturrahmi antar mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dilingkup Universitas Jember. “Dengan  mengusung tema Satu langkah Sejuta Prestasi Tergenggam Dalam Bidikmisi. Kami berharap dapat memotivasi seluruh mahasiswa Bidikmisi untuk selalu berprestasi dan mengejar impiannya” imbuhnya.

Acara PPBM 2016 ini diikuti oleh 866 mahasiswa Bidikmisi angkatan 2015 dari berbagai fakultas di Universitas Jember serta dihadiri oleh Rektor, Kepala Biro I, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan staf jajarannya. PPBM 2016 kali ini terdiri dari berbagai rangkaian acara yaitu pengenalan paguyuban Mahasiswa Bidikmisi (Pamadiksi), Talkshow Mahasiswa Berprestasi, Motivasi, serta pengukuhan anggota paguyuban mahasiswa Bidikmisi Universitas Jember angkatan 2015. Pada acara tersebut, juga ditayangkan video dokumenter Mahasiswa Bidikmisi Universitas Jember yang diproduksi oleh panitia PPBM 2016.

Talkshow Mahasiswa Berprestasi pada PPBM 2016 ini menghadirkan Harun Ismail (Teknik Elektro) dan Iis Septyaningsih (Ekonomi) yang memiliki segudang prestasi dibidang akademik baik tingkat Universitas hingga kanca Internasional. Keduanya merupakan Mawapres dari fakultas masing – masing. Acara Motivasi juga menghadirkan Candra Kuncoro, S.Si yang merupakan Spiritual Performance Boster dan juga merupakan alumni Universitas Jember.

Leave us a Comment