Penerimaan Mahasiswa Universitas Jember Jalur SNMPTN Meningkat

Jember, 27 Mei 2015

Dari puluhan ribu siswa yang mendaftar melalui jalur SNMPTN, sebanyak 2.884 lolos seleksi dan terdaftar sebagai calon mahasiswa Universitas Jember. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 2.560 orang. Namun bagi mereka yang lolos untuk bisa dinyatakan sebagai mahasiswa Universitas Jember masih harus melakukan serangkaian proses, diantaranya verivikasi online dan verifikasi final.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik Bagian Akademik Universitas Jember, Mohammad Sabar S.Sos disela-sela melayani para orang tua/wali calon mahasiswa melakukan verifikasi final di gedung Soetardjo Universitas Jember, (28/5). Verifikasi final ini sudah berlangsung sejak tanggal 26 Mei dan akan berakhir tanggal 29 Mei 2015.

“Ini adalah hari ke tiga verifikasi final dimana para orang tua membawa dan menunjukan semua berkas yang telah dimasukan saat melakukan pendaftaran dan feriviaksi online beberapa waktu lalu.” ujarnya. Menurut Sabar, masih ada beberapa masalah yang dihadapi oleh para calon mahasiswa khususnya mereka yang memiliki kartu bidikmisi.

“Beberapa diantaranya memiliki kartu bidikmisi namun terdaftar sebagai calon mahasiswa reguler sehingga hal ini sedikit menyulitkan kami, dan tentunya yang bersangkutan tetap harus membayar dahulu sesuai UKT yang di kenakan,” imbuhnya.

Lebih jauh Sabar menjelaskan, bagi para calon mahasiswa pemegang kartu bidikmisi tetap akan diproses sebagaimana mestinya.” Ya kami proses, kami survey apakah layak atau tidak untuk mendapatkan beasiswa bidikmisi karena banyak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi namun pasti harus dari keluarga prasejahtera,” jelas pria hobi badminton ini.

Masih menurut Sabar, setiap calon mahasiswa yang telah melakukan verifikasi final bukan berarti mereka telah dinyatakan sebagi mahasiswa Universitas Jember. Setelah ini mereka masih harus melakukan registrasi yang reguler membayar SPP sesuai nilai UKT yang diterima serta serangkaian proses yang harus diselesaikan. “Baru setelah semua proses itu selesai mereka sudah dinyatakan mahasiswa Unej,” pungkasnya. (Mj)

Leave us a Comment