Pemuda Jangan Letoy dan Lebay

SumpahPemuda_UNEJ

Jember, 30 Oktober 2017

            Rektor Universitas Jember berpesan agar mahasiswa Universitas Jember sebagai pemuda harus siap berkompetisi, jangan lebay dan letoy. Pesan ini disampaikan oleh Moh. Hasan, saat menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 79 di lapangan upacara Universitas Jember (28/10). “Kita harus bersyukur hari ini mewarisi negara yang bersatu walaupun terdiri dari berbagai suku, bahasa bahkan agama. Kesemuanya tidak terlepas dari peran para pemuda yang berkonggres pada 28 Oktober 1928 lalu. Jadi mari kita rawat persatuan ini, jangan jadi pemuda yang lebay dan letoy,” pesan Moh, Hasan kepada segenap peserta upacara.

SumpahPemuda_UNEJ

            Moh. Hasan lantas menambahkan, bahwa bangsa Indonesia saat ini menghadapi berbagai tantangan yang tidak ringan, oleh karena itu mahasiswa Kampus Tegalboto sebagai komponen pemuda yang juga adalah kaum intelektual, diharapkan menjadi ujung tombak persatuan sekaligus tulang punggung kemajuan bangsa. “Bagi mahasiswa, tuntutlah ilmu dan kembangkan diri dengan berbagai keterampilan softskill selama Anda di kampus, jadilah mahasiswa yang kreatif dan mandiri karena kompetisi sudah menanti,” imbuh rektor.

            Dalam kesempatan upacara Hari Sumpah Pemuda ke 79 di Universitas Jember, Moh. Hasan juga menghimbau agar semua mahasiswa kampus Tegalboto mensukseskan hajat Pemilihan Mahasiswa Raya 2017 yang bakal dilaksanakan tanggal 2 November 2017 nanti. “Pemira yang akan memilih ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, serta anggota Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas Jember kita harapkan menjadi wahana berlatih memasarkan ide dan program bagi para kontestan, serta berdemokrasi bagi segenap mahasiswa. Jadi mari sukseskan Pemira Universitas Jember 2017,” ajak Moh. Hasan. Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 79 di Universitas Jember makin berwarna dan meriah dengan kehadiran para mahasiswa yang memakai pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. (iim)

Blog Attachment