Peluang Kuliah Ke Luar Negeri Terbuka Lebar

Jember, 25 Juni 2015

Universitas Jember terus mendorong mahasiswa untuk selalu mengembangkan potensi akademik yang dimiliki melalui berbagai program. Salah satunya adalah program pertukaran mahasiswa luar negeri. Melalui program ini mahasiswa berprestasi bisa kuliah di luar negeri selama satu sampai dua semester dengan program beasiswa.

Demikian yang disampaikan oleh Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc, Ph.D. disela-sela menerima tamu Profesor Taufik, seorang profesor bidang Electrikal Engineering dari Cal Poly State University at a Galnce, Amerika. “Banyak program yang kami sediakan bagi mereka yang berprestasi, kuliah di Unej itu nantinya juga bisa kuliah di luar negeri secara gratis tentunya sarat dan ketentuannya juga berlaku,” ujar rektor.

Drs. Moh. Hasan, M.Sc, Ph.D. menjelaskan, kedangan Prof. Taufik ke Universitas Jember merupakan keinginan dari Universitas Jember. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan kuliah umum bidang Electrikal Engineering dan motivasi kepada para mahasiswa agar mereka semakin bersemangat untuk berprestasi. Menurutnya, Prof. Taufik yang merupakan orang asli Indonesia yang menjadi salah satu petinggi di Cal Poly State University akan memberikan semangat tersendiri bagi mahasiswa untuk berprestasi seperti halnya Prof. Taufik.

“Bukan hal yang tidak mungkin bagi mahasiswa untuk bisa sukses di kampus luar negeri, karena Unej memiliki banyak program kuliah gratis di kampus luar negeri, salah satunya pertukaran mahasiswa,” ujar rektor.

Drs. Moh. Hasan, M.Sc, Ph.D. menambahkan, selama ini sudah ada ratusan mahasiswa yang telah ikut serta dalam program pertukaran mahasiswa. “Beberapa diantara mereka bahkan langsung mendapatkan tawaran beasiswa S2 ditempat mereka belajar sebelum mereka lulus di Unej,” imbuhnya. (mj)

Leave us a Comment