Pelatihan Pedagogik Lanjut

Jember, 20 Oktober 2014

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Universitas Jember gelar pelatihan Pedagogik Lanjut. Pelatihan ini merupakan kelanjutan dari Pelatihan Dasar Pedagogik (Pekerti) yang sebelumnya telah dilaksanakan pada 24 Juli 2014 kemarin. Acara ini harusnya diikuti oleh 41 orang dosen yang sebelumnya telah mengikuti Pelatihan Dasar Pedagogik. Namun tidak semua peserta bisa hadir.

“Upgrading dari kompetensi para tenaga pendidik (dosen) merupakan suatu hal yang tidak dapat dihindarkan. Seorang pendidik harus mampu berimprofisasi dalam memeberikan materi yang baik,”. Demikian yang disampaikan oleh Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD Rektor Universitas Jember dalam sambutannya saat membuka acara.

Menurutnya, seorang pengajar harus memiliki keterampilan dan inovasi dalam penyampaian materi sehingga apa yang disampaikan bisa diterima dengan baik oleh para mahasiswa,” ujar Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD. Beliau berpesan kepada para dosen baru untuk selalu menambah keterampilannya dalam pengajaran.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh rektor, Ketua LP3 Universitas Jember Prof.Dr. Ir. Tejasari, M.Sc menyampaikan tujuan pelaksanaan pelatihan Pedagogik Lanjut ini ada dua hal. “Supaya para dosen baru mampu merancang dan mengomunikasikan keterampilan Pedagogik dalam perkuliahan, dan yang kedua agar mereka mampu membuat perangkat perkuliahan,” paparnya. (Mj)

Leave us a Comment