Nurse Cup 2018, Totalitas Dalam Semangat Sportivitas dan Solidaritas

Angkatan-11-sang-juara-umum_UNEJ-768×512

Lumajang, 31 Oktober

Sivitas akademika Program Studi Diploma 3 Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang kembali menggelar event olahraga tahunan internal, Nurse Cup 2018 di Amanda Sport Center, Lumajang (20/10). Kegiatan yang dimotori oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Diploma 3 Keperawatan ini melombakan berbagai cabang olahraga seperti futsal dan bulutangkis. Tema yang dipilih dalam Nurse Cup 2018 adalah “Kembangkan Semangat Olahraga dengan Menjunjung Sportivitas dan Solidaritas untuk Meraih Hidup Sehat dan Bahagia”.

Menurut Nurul Hayati, Ketua Program Studi Diploma 3 Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang, ajang Nurse Cup rutin diadakan setiap tahunnya dalam rangka menjalin kekompakan sekaligus mensukseskan gaya hidup sehat dengan berolah raga. “Peserta Nurse Cup tidak hanya mahasiswa, dosen dan karyawan lho, bahkan alumnus kami pun turut berpartisipasi dari angkatan pertama hingga yang paling muda turut mengirimkan wakilnya,” jelas Nurul Hayati. Sayangnya beberapa angkatan alumni tidak dapat berpartisipasi karena kendala waktu dan jarak, semisal angkatan 19 yang tengah sibuk melaksanakan kewajiban praktek.

Tampil sebagai juara antara lain angkatan 11 yang menjadi juara 1 lomba futsal, juara 1 bulutangkis ganda putra diraih oleh angkatan 2, dan untuk bulutangkis ganda campuran juaranya dibawa pulang oleh angkatan 18. “Apresiasi yang tinggi buat angkatan 11 yang telah meraih juara umum. Alhamdulillah, walau ada kendala di sana sini akhirnya Nurse Cup 2018 dapat terlaksana dengan baik. Semoga ajang kali ini eratnya tali persaudaraan dan silaturahim antar angkatan, tetap semangat terus dan lebih sportivitas lagi,’ ucap Lala selaku ketua panitia acara Nurse Cup 2018. (Destia, Tim Berkarya Lumajang)