Meningkatkan Ibadah Sesuai Al-Quran dan As-Sunnah

Jember, 05 Juni 2014

Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember menggelar Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad S.A.W yang bertempat di rumah dinas Rektor Universitas Jember. Acara yang mengusung tema “Meningkatkan Ibadah Sesuai Al-Quran dan As-Sunnah” ini menghadirkan pembicara Ustd. Ir. Abdul Majid.

Dalam kesempatan tersebut ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember, Ny. Priwahyu Hartanti Hasan berharap agar seluruh anggota bisa mengambil hikmah dari tausiah yang disampaikan oleh Ustd. Ir. Abdul Majid untuk diterapkan dalam kehidupan berkeluarga dan kehidupan bermasyarakat demi mendapat ridho Allah S.W.T.

“Saya berharap semua bisa mengambil hikmah dari acara peringatan ini dan senantiasa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. Dia juga berpesan kepada para jamaah yang hadir untuk senantiasa meneladani Rasulullah dan meyakini kebenaran Al-Quran dan Al-Hadist serta dijadikan pedoman dalam hidup berumah tangga dan bermasyarakat.

Ustd. Ir. Abdul Majid dalam ceramahnya menyampaikan, kenikmatan rizki yang diterima harus disyukuri. Salah satu bentuk syukur bisa dilakukan dengan banyak bersedekah. Karena menurutnya, semakin banyak orang bersedekah maka rizkinya akan semakin ditambah oleh Allah S.W.T.

“Dilam Al-Quran sudah dijelaskan barang siapa yang bersedekah dia akan mendapatkan ganjaran sebanyak 10 kali lipat, bahkan di ayat yang lain dijelaskan akan digantikan 700 kali lipat,” tuturnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, didalam setiap harta yang dimiliki terdapat hak orang lain yang harus diberikan termasuk anak yatim. “Kita juga diperintahkan untuk menyantuni anak yatim, bahkan dalam Surah Al-Ma’un orang yang menyia-nyiakan anak yatim termasuk orang yang mendustakan agama,” imbuh Ustd. Ir. Abdul Majid. (Mj)

Leave us a Comment