Meet And Greet Mata Najwa Di Kampus Tegalboto Berjalan Seru !

Jember, 26 Agustus 2016

Najwa2_unejAcara Meet And Greet Mata Najwa di Kampus Tegalboto berjalan seru (25/8). Seribuan mahasiswa Universitas Jember yang memadati Gedung Soetardjo sore itu antusias mendengarkan pengalaman Najwa Shihab, host acara talk show Mata Najwa. Bahkan ratusan mahasiswa yang tidak mendapatkan kursi, rela duduk lesehan di depan panggung. Dengan gayanya yang akrab dan interaktif, Najwa Shihab berhasil membius sivitas akademika Universitas Jember.

Nana, pangilan akrab Najwa Shihab membeberkan resep suksesnya menjadi seorang host. Menurutnya, kesuksesannya tidak lepas dari kerjasama tim yang kompak. “Dalam sebuah acara yang merupakan hasil kerja jurnalistik, hal yang terpenting adalah beritanya bukan pembawa acaranya,” tutur Nana. Oleh karena itu, Nana bersama tim selalu berusaha mengangkat topik-topik yang relevan dengan kondisi masyarakat Indonesia.

Ketika ditanya apa kiatnya sehingga mampu mengorek informasi dari para nara sumber, Nana menjawab bahwa pendekatan dari hati ke hati kepada nara sumber wajib dilakukan.Dirinya bersyukur, cara yang diterapkannya berhasil membuat nara sumber dalam acara Mata Najwa menjawab setiap pertanyaan dengan lancar. “Bahkan mantan wakil presiden Budiono berkenan mengundang kami untuk beramah tamah di kediamannya, karena merasa terkesan setelah tampil di acara Mata Najwa,” katanya.

Acara juga diisi dengan paparan Fenty Effendy, penulis buku Mata Najwa, Mantra Layar Kaca. Fenty yang terlibat di acara Mata Najwa semenjak tahun 2013 mencatat selalu ada yang baru di setiap episodenya. “Selama saya mengikuti produksi Mata Najwa, selalu ada kejutan di setiap episodenya. Termasuk saat mengikuti Mata Najwa On Stage yang sudah dilaksanakan di 35 kota. Inilah ini yang membuat saya penasaran, apa dan bagaimana di balik produksi Mata Najwa,” jelas Fenty.

Fenty lantas menuangkan pengalaman serta kisah di balik produksi acara Mata Najwa dalam buku berjudul Mata Najwa, Mantra Layar Kaca.”Untuk sebuah acara berdurasi satu setengah jam, ada kerja tim yang  luar biasa dari mulai melakukan riset terhadap topik yang akan diangkat hingga kemudian mencari nara sumber yang tepat,” ujar Fenty. Fenty juga mengamati, acara Mata Najwa memberikan efek yang besar setiap kali suatu topik selesai diangkat.

Sementara itu, Rektor Universitas Jember, Moh. Hasan, mengapresiasi kegiatan Meet And Greet kali ini. Pasalnya kedatangan sosok seperti Najwa Shihab diyakini bakal menjadi inspirasi bagi mahasiswa Universitas Jember. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme mahasiswa kampus Tegalboto untuk hadir di acara ini. “Hari pertama pendaftaran dibuka, calon peserta sudah membludak, bahkan ada mahasiswa kita asal Malang yang sedang liburan, rela balik ke Jember hanya untuk mengikuti acara ini,” jelas Moh. Hasan. (iim)

Leave us a Comment