Masyarakat Semakin Pintar, Pelayanan Harus ditingkatkan

Jember, 6 Oktober 2015

Perkembangan teknologi informasi meningkatkan kemampuan masyarakat untuk tahu dan mengerti berbagai macam perawatan kedokteran gigi sehingga masyarakat menjadi pintar. Tentu saja hal ini akan mengubah tuntutan layanan yang diberikan harus memenuhi standar-standar yang mereka inginkan, efeknya masyarakat akan beralih menjadi pemilih. Menjadi pasien pemilih, mereka akan memilih dokter-dokter yang sesuai dengan standar pelayanan yang mereka inginkan.

Demikian yang dikatakan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember drg. Rahardian Parna Aji, M.Kes., Sp.Pros di sela acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter gigi angkatan 76 periode I Tahun Akademik 2015-2016 (6/10). Acara yang dikuti oleh 32 orang lulusan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember.

Selanjutnya drg. Rahardian menyampaikan kepada para dokter gigi baru untuk tidak berhenti belajar. “Lulusan FKG Universitas Jember tidak boleh berbangga dengan proses pendidikan yang telah dijalani” ungkapnya. Menghadapi hal tersebut FKG Universitas Jember memberikan Pelatihan Kepemimpinan dan Kewirausahaan untuk menjadi bekal secara komplit bagi dokter gigi lulusan FKG Universitas Jember agar mempunyai nilai lebih dibanding FKG lainnya. Selain itu dukungan sarana dan prasana terus diberikan guna meningkatkan kualitas lulusan FKG Unej.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D menyampaikan Lulusan FKG Universitas Jember harus berbangga dengan almamaternya. Mereka harus yakin kini memiliki keunggulan komparatif dibandingkan dengan lulusan FKG lain. Berbagai hasil karya dari alumni telah membuktikan bahwa saat ini secara nasional FKG Unej pantas diperhitungkan. Rektor juga berpesan walaupun sudah mendapat gelar dokter gigi proses belajar harus terus dilanjutkan. Menurutnya seiring dengan perkembangan jaman ilmu pengetahuan juga akan terus berkembang. (Tfk)

Leave us a Comment