Mahasiswa Universitas Jember Belajar Dan Bermain Bersama Anak Yatim

Jember, 14 Oktober 2014

Puluhan anak yatim larut dalam kegembiraan bersama teman-temannya, kemarin (12/10). Mereka tampak begitu bergembira mengikuti out bond yang digelar oleh para mahasiswa Universitas Jember yang tergabung dalam komunitas Mahasiswa Peduli Yatim.

“Beragam permainan kami berikan kepada mereka (anak yati) mulai dari permainan yang melatih ketangkasan otot maupun ketangkasan otak,” ujar Mustaqim selaku coordinator acara. Menurutnya, anak-anak sejak dini juga harus mulai dilatih kerjasama namun tetap tidak boleh melupakan sisi anak-anaknya.

“Salah satu caranya adalah dengan mengajak mereka bermain berbagai permainan yang mendidik,” ujar mahasiswa MIPA semester akhir ini. Mustaqim menjelaskan, masa anak-anak merupakan masa pembentukan karakter anak yang paling baik. Karena menurutnya, pengalaman mereka diwaktu kecil akan terus melekat saat dia dewasa kelak.

Senada dengan Mustakim, Arum menyampaikan kegiatan belajar sambil bermain merupakan cara yang tepat dalam menanamkan nilai-nilai moral dalam diri anak-anak. Sehingga saat mereka sudah besar kelak mereka menjadi generasi yang baik. “Mereka jangan hanya diajak bermain saja tapi juga harus dengan belajar,” ujar mahasiswi semester tuju jurusan Ekonomi Menejemen ini.

Menurut Arum selayaknya mahasiswa juga peduli pada perkembangan anak-anak. Karena menurutnya mereka adalah para penerus bangsa. “Ya setidaknya anak-anak disekitar kampus UNEJ lah yang kita perhatikan,” pungkasnya. (Mj)

Leave us a Comment