Mahasiswa PSIK Banggakan Almamater

Jember, 13 April 2015

Reza Riyady Pragita menorehkan prestasi cukup membanggakan dalam ajang pertkukaran mahasiswa ASEAN di Aisen Thammasat University, Thailand.Reza Riyady yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Program Study Ilmu Keperawatan Universitas Jember ini, sejak 24 Maret 2015 lalu menjadi salah satu mahasiswa Aisen Thammasat University dalam program pertukaran mahasiswa.

Saat berada di Aisen Reza begitu aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi internasional kepemudaan salah satunya AIESEC. Menurut Reza, AIESEC (Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales) adalah organisasi internasional nonpolitik, independen, serta bukan lembaga pencari untung.

Baginya AIESEC menjadi tempat untuk mengembangkan diri dalam berorganisasi dan berinteraksi dengan mahasiswa dalam berbagai negara. “Saya memilih AIESEC karena merupakan salah satu organisasi pemuda terbesar di dunia, AIESEC memberikan kesempatan kepada pemuda diberbagai negara untuk mengembangkan diri program pertukaran mahasiswa,” ujarnya.

Menurut mahasiswa angkatan 2011 ini, AIESEC memiliki berbagai program pengembangan diri bagi para pemuda seperti team member program dan Global Community Development program. dalam team member program Reza menjadi satu-satunya dari Universitas Jember. “Saya sering sekali terlibat aktif dalam berbagai project yang didesain untuk mengembangkan leadership potential serta memberi kontribusi nyata kepada masyarakat,” imbuhnya.

Reza mengaku bangga karena melalui AIESEC dirinya bisa memberikan motivasi tentang Leadership, dan berbagi pengalaman tentang organisasi pengembangan masyarakat. “Saya bangga ini merupakan hal yang pertama saya berbicara tentang Leadership untuk Build our Community di depan mahasiswa S2 dan S1 di Webster International University,” pungkasnya. (satar/Mj)

Leave us a Comment