Mahasiswa MIPA Peduli Anak Yatim

Jember, 18 Februari 2014

Ikatan Mahasiswa Kimia angkatan 2012 Fakultas MIPA Universitas Jember gelar acara peringatan Maulid Nabi bersama anak yatim. Acara yang mengusung tema “Menggapai Ridho Ilahi Bersama Kanjeng Nabi dan Anak Yatim” ini digelar di Musholla Fakultas MIPA,( 15/02). Acara terselenggara atas kerjasama dengan Derma Insani salah satu organisasi pemuda peduli anak yatim Jember.

Bambang Piluharto, S.Si, M.Si ketua jurusan Kimia Fakultas MIPA hadir serta membuka acara secara langsung. Dia mengaku salut atas kegiatan peringatan Maulid Nabi tersebut. Menurutnya kehadiran 25 anak yatim dalam acara peringatan Maulid, merupakan suatu hal yang jarang sekali ditemui dalam acara yang digelar oleh mahasiswa jurusan. “Ini sangat luar biasa sekali, mungkin ini harusnya dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKI), salut pada mahasiswa kimia angkatan 2012 atas kepeduliannya dan harus dilanjutkan,” ujarnya.

Makmun Jaya selaku presiden Derma Insani merasa bangga kepada para panitia atas kepedulian mereka pada anak yatim. Dia merasa sangat gembira karena seluruh anak yatim yang dihadirkan adalah binaannya Derma Insani. “Kami senang sekali anak-anak binaan kami dihadirkan kesini untuk mendapatkan bingkisan dan uang santunan,” ujarnya.

Pelaksanaan santuanan diawali dengan pembacaan Sholawat bersama dan diiringi oleh grup Hadrah Al-Jiduri Al-Jauhar. Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama. Hadir sebagai pengisi tausyiah, Ustadz H. Yusuf Ridwan salah satu da’i kondang Jember. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang keutamaannya dan kemulyaan menyantuni anak yatim. “Sungguh mulia hati kalian semua dan Allah juga akan memuliakan kalian semua seperti yang telah dijanjikan” tutur Ustasz Yusuf.

Tamam ketua mahasiswa Kimia angkatan 2012 mengungkapkan kegiatan tersebut adalah wujud kepedulian kepada anak yatim. “Sedekah Kunci Sukses (SKS) itu yang ingin kami sampaikan kepada semua,” ujarnya. Menurutnya melalui santunan yatim yang mereka selenggarakan itu dapat mengajak mahasiswa Kimia yang lain dan Unej secara umum untuk peduli pada anak yatim. (MJ)

Leave us a Comment