Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej Goyang USM Malaysia

Jember, 12 Desember 2013

Dalam rangka semakin meperkenalkan Fakultas Ekonomi Universitas Jember banyak cara yang ditempuh akhir-akhir ini, diantaranya adalah melakukan berbagai lomba yang melibatkan murid SMA, seperti Debat bidang Akuntansi yang merupakan rangkaian tak terpisahkan dengan Accounting Fair. Melalui acara ini Fakultas Ekonomi memperkenalkan fakultasnya kepada calon-calon mahasiswa maupun guru mereka secara tidak langsung. Menurut Dekan FE UNEJ, Dr. M. Fathorrazi, Msi, cara ini cukup efektif sehingga peminat terhadap Fakultas Ekonomi terus meningkat tiap tahun.

Cara yang tak kalah menariknya dengan cara di atas adalah promosi bukan hanya dilakukan oleh pejabat dekanat dan mengundang calon mahasiswa , melainkan kerja bareng dengan mahasiswanya untuk jemput bola mendatangi calon mahasiswa baru. Seperti yang dilakukan baru-baru ini di Universiti Sains Malaysia, dekan beserta pembantu dekan bidang akademik serta kajur dan sekjur manajemen dan tiga mahasiswa melakukan lawatan ke Malaysia. Disamping dilakukan presentasi tentang apa dan bagaimana cara masuk dan sistem pembelajaran di Fakultas Ekonomi oleh dekannya, mahasiswanya sempat menggoyang UMS melalui tarian “Goyang-goyang” yang ditarikan oleh nanda Arda mahasiswa FE jurusan Manajemen dihadapan para mahasiswa dan dosen UMS. Peserta pertemuan memberikan sambutan yang meriah terhadap kegiatan ini.

Dekan FE Dr. M. Fathorrazi menuturkan, “Cara ini ditujukan untuk calon mahasiswa S2 karena pesertanya bukan anak SMA lagi”.  Masih menurut dekan yang humoris ini, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rencana dekanat untuk menciptakan FE yang dikenal dan dikenang karena harapannya FE nanti adalah Fakultas yang dikenal, dikenang, terkenal dan kebanggan masyarakat terutama masyarakat Jember. Bagaimana dampak dari promosi yang kreatif ini, kita tunggu laporan FE masa depan (Mj).

Leave us a Comment