Mahasiswa Baru Faperta Terkejut Saat Diajak Joget Bersama

DSC_5703

Jember, 15 Agustus 2017

Mahasiswa baru angkatan 2017 Fakultas Pertanian Universitas Jember mengaku terkejut saat disambut dengan goyang bersama dalam acara penyambutan mahasiswa baru di depan kampus Faperta, (14/8).

“Jujur saya terkejut dengan cara penyambutan mahasiswa baru yang tidak biasa ini. Yang saya ketahui yang namanya mahasiswa baru itu akan di ospek dengan beragam perpeloncoan yang terkadang sungguh membuat takut,” ujar Soviana Andani mahasiswi asal Surabaya.

Menurut gadis yang akrab dipanggil Andani ini, dirinya beserta mahasiswa yang lain merasa senang dengan penyambutan yang tidak biasa ini. Andani mengatakan, dengan penyambutan yang menyenangkan mahasiswa baru betul-betul merasakan suasana kekeluargaan dan merasa diperlakukan sebagai layaknya keluarga.

“Gambaran saya diawal nanti ospeknya akan di bully, serem, suruh beli-beli barang yang tidak penting. Ternyata disini kami dibuat senang, bernyanyi bersama, berjoget bersama dan seru-seruan bersama kalangan dekanat,” tutur mahasiswi Program Studi Ilmu Tanah ini.

Sementara itu ketua BEM Faperta Moh Kamil mengatakan, saat ini perpeloncoan dan tindakan yang tidak mendidik bagi mahasiswa baru seharusnya sudah tidak lagi dilakukan. Karena menurutnya, hal tersebut tidak akan memberikan manfaat bagi mahasiswa baru.

“Harusnya mereka (Maba) dibuat senang karena berhasil lolos seleksi masuk Universitas Jember. Sekarang jamannya ospek dengan kegiatan yang positif, inspiratif dan betul-betul memberikan rasa nyaman dan aman bagi mahasiswa baru karena mereka bagian dari keluarga baru yang harus kita sambut dengan sebaik mungkin,”imbuh Kamil.

Kamil menambahkan, dalam acara penyambutan Maba Faperta 2017 ini panitia sengaja menampilan suguhan seni dan kreasi dari seluruh Unit Kegiatan Mahassiswa (UKM) yang ada di kampus Faperta.

“Mereka adalah keluarga baru Faperta maka dari itulah kami berikan penampilan dari UKM yang ada di Faperta. Maksudnya adalah agar mereka semua memilih unit kegiatan mana yang akan mereka pilih sebagai tempat untuk belajar di luar kelas nantinya,” ungkap Kamil.