MA Al – Amien Bertamu Ke Universitas Jember

Jember, 16 Desember 2016

Universitas Jember kembali mendapatkan kunjungan dari sekolah menengah tingkat atas. Kali ini yang berkunjung adalah Madrasah Aliah (MA) Al-Amien Jember, Rabu (16/12). Bertempat di Aula Lantai III Gedung Rektorat Universitas Jember, rombongan yang terdiri dari 119 orang siswa dan staf guru ini disambut oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Universitas Jember  Drs. Agung Purwanto, M.Si dan beberapa stafnya.

Dalam sambutannya Drs. Agung Purwanto, M.Si memberikan informasi mengenai proses perkuliahan yang ada di Universitas Jember mulai dari lingkungan akademik maupun cultur budaya yang ada. Agung juga menyampaikan, jurusan yang ada di Universitas Jember sangat akrab dengan lingkungan sosial masyarakat Jember yang berbasis pertanian dan perkebunan.

“Bidang pertanian misalnya disini ada dua fakultas, Faperta dan FTP. Kalau Faperta ini lebih menekankan pada proses pertaniannya tetapi kalau FTP lebih cenderung pada pengolahan hasil Pertanian,” ujarnya. Menurutnya, rupanya lulusan pertanian dari Universitas Jember tidak hanya bekerja di bidang pertanian saja namun sudah merambah diberbagai sektor terkai.

“Lulusan Faperta itu tidak harus jadi petani yang setiap hari mencangkul disawah, banyak mereka yang bekerja di sektor perbankan, bisnis bidang pertanian dan diberbagai sektor lain yang mungkin malah keluar dari sektor pertanian. Ini menunjukan bahwa lulusan Universitas Jember bisa diterima diberbagai sektor,” paparnya.

Sementara itu Zainal Arifin perwakilan dari MA Al-Amien mengaku sangat berterimakasih atas layanan yang diberikan Universitas Jember selama kunjungan. Karena menurutnya, MA Al-Amien memiliki banyak informasi yang bisa membantu dalam proses seleksi jalur masuk Universitas Negeri.

“Alhamdulillah kami dapat banyak informasi tidak hanya untuk masuk Unej tetapi untuk bisa lolos seleksi khususnya yang SNMPTN ternyata perlu sedikit trik,” paparnya.

Leave us a Comment