Lulusan Universitas Jember Harus Menjaga Nama Baik Almamater

Jember, 27 Juni 2014

Lulusan Universitas Jember hendaknya senantiasa menjaga nama baik almamater tercinta dan harus mampu menjadi problem solver bagi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Pesan ini disampaikan oleh Rektor, Drs. Moh. Hasan, MSc PhD saat mewisuda 1099 lulusan Universitas Jember dalam upacara wisuda periode III tahun akademik 2013/2014 di Gedung Soetardjo (26/6).

“Dimanapun kalian berada jagalah nama almamater, jadilah insan yang bermanfaat bagi masyarakat dimanapun kalian berada,” tutur Rektor. Rektor juga berpesan agar para lulusan juga selalu menanamkan nilai-nilai ibadah dimanapun mereka bekerja. “Kita diciptakan tidak lain untuk beribadah pada Allah oleh karena itu tanamkan nilai ibadah dalam setiap aktivitas kerja kalian kelak,” jelas Rektor.

Untuk menjadi lulusan yang bermanfaat bagi masyarakt luas, Drs. Moh. Hasan, MSc PhD mengharapkan para lulusan terus belajar menuntut ilmu walau sudah tidak di Kampus Tegalboto lagi. “Jangan hanya puas sampai saat ini, terus kembangkan keilmuan kalian teruslah belajar,” ujarnya.

Dalam upacara wisuda kemarin diwisuda sebanyak 1099 lulusan yang berasal dari tiga belas fakultas dan dua program studi setara fakultas. Mereka terdiri dari 43 orang lulusan program Pascasarjana, 928 lulusan Program  Sarjana dan sisanya sebanyak 128 merupakan lulusan Program Diploma. (Mj)

Leave us a Comment