Lulusan FEB Universitas Jember Harus Berani Bersaing

FEB_yudisium_unej-630x330px

Jember, 27 Januari 2017

Lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember harus berani bersaing di pasar kerja. Pesan ini disampaikan oleh Dekan FEB, Muhammad Miqdad saat meyudisium 197 lulusan FEB periode III tahun akademik 2016/2017 di ruang Multimedia FEB (26/1). Menurut Muhammad Miqdad, keberanian bersaing tadi didukung dengan penguasaan ilmu yang sudah didapat di bangku kuliah. “Universitas Jember adalah perguruan tinggi berakreditasi A, bahkan kita ada di peringkat 25 perguruan tinggi seluruh Indonesia,” ujar Dekan FEB menyemangati para lulusannya.

Dekan yang juga dosen di jurusan Akuntansi ini lantas berpesan agar para lulusan FEB berpegang pada niatan yang suci setiap kali melangkah, termasuk saat terjun di dunia kerja nanti.  “Jika ingin bekerja maka niatlah dari awal bekerja yang baik, karena kalau niatnya keliru nanti ke belakang keliru semua. Anda semua tidak perlu takut setelah lulus, karena Anda semua telah memiliki bekal ilmu yang di dapat selama kuliah di kampus Tegalboto,” jelasnya lagi. Dalam yudisium periode III tahun akademik 2016/2017 kali ini, FEB meluluskan 14 lulusan magister, 167 lulusan sarjana dan sisanya lulusan diploma.

Selain itu terdapat sembilan mahasiswa yang mencetak IPK di atas 3,51. Mereka yang berprestasi adalah Winarsih, SE., MM (3,79), Betha Rosy Ningtyas, SE., M.Si (3,86), dan Gardina Aulin Nuha, SE., M.Akun (3,90). Sementara untuk tingkat strata satu (S 1), terdapat Debi Apriliana, SE. (3,63), Rina Widya Rahmi, SE. (3,63), dan Alvionardo Angga Ronnytha, SE. (3,67). Untuk program diploma, lulusan berprestasi diraih oleh Bayu Lukmana, A.Md. (3,26), Rani Wuri Palupi, A.Md. (3,24), dan Femby Gita Cahyani, A.Md. (3,12).

Ditemui seusai acara, salah seorang lulusan, Wiwin Widyastuti menyampaikan kesan dan pesannya. Menurut Wiwin, selama kuliah di FEB, dirinya dan rekan-rekan telah dibekali dengan keilmuan sesuai disiplin ilmu yang ditekuni, termasuk mendapatkan bekal softskill.  Oleh karena itu dengan bekal tadi, Wiwin percaya diri bersaing di dunia kerja. “Jangan pernah putus asa, dan selalu tingkatkan potensi diri kita. Selain itu jangan pernah minder untuk bersaing dengan alumnus dari perguruan tinggi lainnya,” ujar Wiwin yang sudah diterima di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sidoarjo ini. (del).

Leave us a Comment