LP3 Gelar Workshop Authentic Assessment Untuk Para Dosen

Jember, 17 Desember 2014

Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Lembaga pembinaan dan pengembangan pendidikan (LP3) Universitas Jember bidang Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran gelar Workshop Authentic Assessment, (16/12). Pelatihan yang digelar di Gedung Mas Soerachman ini dikuti oleh perwakilan dosen dari seluruh Fakultas maupun Program Studi setara fakultas yang ada di Universitas Jember.

Pembantu Rektor (PR) I bidang akademik Universitas Jember Drs. Zulfikar, PhD dalam sambutannya menyampaikan, seorang dosen tidak hanya dituntut untuk bisa mengajar. Namun menurutnya dosen juga harus mengetahui standar penilaian yang harus diberikan kepada mahasiswa.

Pemenuhan standar penilaian menjadi sebuah tanggung jawab yang harus dipenuhi. “Kita berdosa sekali apa bila tidak memberikan penilaian yang standar pada mahasiswa,” ujarnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh PR I, Ketua LP3 Universitas Jember Prof.Dr. Ir. Tejasari, M.Sc menyampaikan, dalam memberikan penilaian kepada mahasiswa dosen harus melihat banyak hal mulai dari kemampuan akademik juga kemampuan nonakademik (softskill) yang dimiliki oleh anak didiknya.

“Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar para tenaga pendidik dalam  hal ini adalah dosen memiliki perngetahuan mengenai standart penelaian yang diberikan kepada para mahasiswa sesuai dengan ketentuan nasional,” Ujar Prof. Tejasari. (Mj)

Leave us a Comment