Let’s Be Literate, Let’s Go to Library

Jember, 22 November 2016

Masih dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-52 Universitas Jember, UPT Perpustakaan Universitas Jember mengadakan acara yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Kali ini Stand Up Comedy Competition menjadi pilihan utama untuk turut memeriahkan ulang tahun Kampus Tegalboto di tahun 2016 ini. Kompetisi ini diikuti oleh 31 peserta yang berasal dari mahasiswa dan karyawan Universitas Jember, serta mahasiswa perguruan tinggi yang berada di Jember seperti Politeknik Negeri Jember, Universitas Muhammadiyah Jember, dan STIE Mandala. Penilaian lomba ini terdiri dari sikap, LPM (Laugh Per Minutes), teknik, control, dan konten materi. Tema yang dipilih kali ini adalah Let’s Be Literate, Let’s Go to Library.

Iswahyudi, selaku ketua pelaksana Stand Up Comedy Competition menyampaikan bahwa tujuan diadakannya lomba ini untuk mempromosikan UPT Perpustakaan Universitas Jember kepada khalayak luas, karena sebenarnya UPT Perpustakaan tidak hanya melayani warga kampus Tegalboto, tapi juga khalayak luas. “Sekaligus membangun citra UPT Perpustakaan yang positif, sambil menampung kritik dan saran yang dilontarkan melalui acara Stand Up Comedy,” kata Iswahyudi yang menggandeng komunitas Stand Up Comedy Indo Jember, guna mensukseskan acara.

Sementara itu dalam  sambutan pembukaannya, Wakil Rektor 1, Zulfikar, mengapresiasi terselenggaranya acara Stand Up Comedy, pasalnya acara ini menjadi cara unik untuk mengajak mahasiswa dan khalayak umum untuk datang memanfaatkan perpustakaan. “Salut untuk UPT Perpustakaan yang menggelar acara yang beda dengan yang lain untuk menarik minat pengunjung, sambil menambah ilmu juga dapat hiburan. Cocok dengan tema yang diambil yakni Let’s Be Literate, Let’s Go to Library,” ujar Zulfikar yang mengharapkan makin banyak pengunjung ke perpustakaan.

Tampil sebagai juri dalam kompetisi Stand Up Comedy yaitu: Muhammad Fathurrozi (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Gagang Ramadhan (Komunitas Stand Up Indo Jember), dan Rizky Bibier (Komunitas Stand Up Indo Jember). Uniknya lagi, pemirsa Stand Up Comedy disuguhi penampilan istimewa Agung Purwanto, Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember yang ternyata juga jago mengocok perut pemirsa.

Akhirnya, juara Harapan II diraih oleh Muhammad Rizki Fasar R. dari Poltek Negeri Jember, Juara Harapan I oleh M. Prasta Aditya dari FIB Universitas Jember. Sementara juara III diraih oleh Sirajuddin Abraham dari Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jember, juara 2 diraih oleh Dimas M. Ilham Vicky dari FIB Universitas Jember, dan gelar kampiun diraih oleh Dicky Hani Permady dari PSSI Universitas Jember. (nis/lid/del)

Leave us a Comment