Law Champions League 2016 Resmi Dimulai !

Jember, 21 Oktober 2016

UKM-O Gymnastic Fakultas Hukum, Universitas Jember, untuk pertama kalinya mengadakan Law Champions League 2016. Ajang kompetisi sepakbola antar SMA sederajat Se-Jawa Timur ini akan mempertemukan 32 tim, yang akan berlangsung dari 20 Oktober hingga 12 November 2016, memperebutkan Piala Bergilir Rektor Universitas Jember. Pembukaan ajang Law Champions League 2016 ditandai dengan sepakan pertama oleh Moh. Hasan, Rektor Universitas Jember di stadion Universitas Jember (20/10).

Menurut Prasetyo Budi, selaku ketua panitia Law Champions League, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. “Selain itu, kegiatan kompetisi sepak bola dilaksanakan mengingat sepak bola merupakan olahraga yang paling populer dan telah mendunia, termasuk di Indonesia,” kata Prasetyo.

Sementara itu, Pembantu Dekan III Fakultas Hukum, Universitas Jember, Iwan Rachmad Soetijono, S.H, M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan inisiatif para mahasiswa yang menyumbangkan ide dan pikirannya dari bidang olahraga. Mengingat masih minimnya prestasi sepak bola di Indonesia, maka Iwan Rachmad berharap dengan adanya acara ini dapat menjadi ajang silaturrahmi sekaligus menjadi tempat untuk mengembangkan pendidikan karakter para atlet sepak bola yang ikut serta dalam acara ini.

“Seperti yang kita tahu bahwa sepak bola merupakan olahraga yang dikenal oleh seluruh kalangan masyarakat. Namun prestasi olahraga sepak bola di negara kita masih minim. Karenanya, saya berharap dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menjadi wadah untuk mengasah skill para atlet dan juga mengambangkan pendidikan karakter para atlet sepak bola yang ikut serta disini.” tutur Iwan Rachmad.

Senada dengan Pembantu Dekan III Fakultas Hukum, Rektor Universitas Jember, Moh. Hasan, dalam sambutannya memberikan apresisai kepada seluruh panitia yang telah berinisiatif dan bekerja keras demi terselenggaranya acara ini. Rektor berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga acara selesai. Hadir dalam acara ini Komandan Kodim 0824 Jember, Perwakilan POPDA Jawa Timur, Pengurus PSSI Cabang Jember, Perwakilan MGMP Cabang Jember, serta Perwakilan dari Polres Jember. Acara dimulai dengan pelepasan balon dan penendangan bola pertama oleh Rektor Universitas Jember. (lid/adel)

Leave us a Comment