Launching MTQM dan Sharing Session

Jember, 25 Agustus 2014

MTQM (Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa) yang merupakan ajang rutin dari mulai tingkat nasional, regional hingga tingkat perguruan tinggi akan segera diadakan. Oleh karena itu  Universitas Jember, akan mengadakan MTQM seleksi tingkat Universitas yang akan dilaksanakan 18-20 September 2014 di Masjid Al-Hikmah Universitas Jember. Untuk menyambut MTQM 2014 tersebut, UKMKI Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Jember sebagai penyelenggara kegiatan tersebut menyelenggarakan “Launching MTQM dan Sharing Session” yang dilaksanakan pada 21 Agustus 2014 kemarin.

Acara dihadiri oleh Pembantu Rektor III Universitas Jember, Bapak Prof. DR. H. Moh. Shaleh, SE.,M.Sc., Ust. As’ad Daroini (Hafidz Qur’an/Delegasi Indonesia pada MHQ Internasional tahun 2012 di Saudi Arabia), perwakilan Kerohanian Islam dari berbagai fakultas, serta para peserta yang ingin mengikuti MTQM 2014. Acara dimulai pkl.19.00 WIB dan dibuka oleh MC dari perwakilan UKMKI LDK UNEJ serta dimulai dengan pembacaan tilawah oleh juara MTQM 2012 dan 2013, Muhammad Luqman Al-Hakim dari Fakultas Teknik Universitas Jember. Kemudian  dilanjutkan sambutan dan pengenalan singkat tentang MTQM oleh Ketua Umum UKMKI LDK UNEJ yang menjelaskan pengertian MTQM, cabang lomba yang diadakan dan ketentuan yang akan dilaksanakan pada mulai publikasi, yaitu sebagaimana terangkum dalam Agenda Penting MTQM 2014 Universitas Jember:

1. Pendaftaran melalui SMS ke nomor (082140362933) hingga tanggal 1 September 2014.

2. Penetapan jenis lomba MTQM (dipilih berdasarkan jumlah peminat SMS) tanggal 1 September 2014

3. Pelaksanaan Technical Meeting tanggal 17 September 2014.

4. Pelaksanaan MTQM 2014 Mulai tanggal 18-20 September 2014.

Acara selanjutnya adalah sambutan yang disampaikan oleh Pembantu Rektor III Universitas Jember yang menyampaikan motivasi untuk memakmurkan masjid, rajin sholat malam dan menghindari dari pemahaman-pemahaman yang tidak benar yang diperoleh dari kegiatan ekstrakurikuler kampus. Oleh karena itu, beliau menyampaikan kepada seluruh mahasiswa Universitas Jember untuk hanya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang ada SK (Surat Keputusan) Rektor Universitas Jember seperti UKMKI LDK UNEJ sehingga kegiatannya selalu dapat dikontrol oleh universitas. Selain itu, beliau menyampaikan harapan agar semua yang hadir pada acara Launching MTQM dan Sharing Session  menjadi orang yang sukses dan selamat dunia akhirat.

Sebagai inti acara, Ust. As’ad Daroini membagikan tips dan trik untuk menjadi penghafal Al-Qur’an dan mengikuti MTQM supaya ikhlas untuk syiar Agama Islam. Dengan niat yang tulus dan ikhlas karena Allah itu, maka insya Allah akan dimudahkan oleh Allah untuk meraih harapan kita. Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ust. As’ad Daroini dan diakhiri dengan doa penutup majelis dan nampak senyuman dari seluruh peserta yang hadir pada kesempatan tersebut.

Leave us a Comment