Launching Festival Tegalboto 2014

Jember, 16 April 2014

Universitas Jember sukses gelar acara Launching Festival Tegalboto 2014 dalam rangka peringatan Ulang Tahun Emas Universitas Jember yang mengusung tema “Unej Membangun Negeri”. Acara yang juga dihadiri oleh Deputi Kemenristek ini digelar di gedung Soetardjo Universitas Jember (16/04).

Penampilan Tari Lengger yang merupakan kesenian tari tradisional asli Jember yang sudah hampir punah menjadi kesenian pembuka. Penampilan Nasyid Acapela yang digawangi oleh para mahasiswa Universitas Jember turut menambah kemeriahan acara.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, MSc, PhD menyampaikan, diusia yang ke 50 Universitas Jember sudah meluluskan lebih dari 80 ribu mulai dari S0, S1, S2 maupun yang S3. Menurutnya mereka semua tersebar keseluruh pelosok tanah air baik sebagai pegawai negeri, karyawan BUMN maupun wiraswasta.

“Lebih dari 80 ribu lulusan yang tersebar diseluruh penjuru tanah air, mereka semua turut berkontribusi dalam membangub Indonesia lebih baik,” ungkap rektor. Rektor berharap pada Festival Tegalboto tahun ini lebih bagus dan lebih meriah dari pada tahun lalu. Rector juga berharap Universitas Jember semakin dekat dengan masyarakat sehingga mereka semakin mengenal Universitas Jember dan memiliki rasa bangga.

Ketua Panitia Festival Tegalboto, Prof Achmad Subagyo menambahkan, dalam perayaan Festival Tegalboto selama delapan bulan ke depan akan digelar beragam acara baik lokal maupun nasional. Seluruh acara tersebut akan dikemas dalam agenda “Unej peduli” yang akan banyak menampilkan kegiatan social dan sejenisnya. “Yang jelas selama delapan bulan aka nada banyak agenda menarik untuk public,” ujarnya.

Selain membuka Festival Tegalboto, rektor juga me-Launching Teleggram Messenger. Teleggram Messenger adalah sebuah program yang digunakan untuk memudahkan komunikasi antar warga Universitas Jember baik alumni, dosen, mahasiswa maupun karayawan. Pada kesempatan itu rektor juga me-launching program Unej Peduli.  (Mj)

Leave us a Comment