Laboratorium Komputasi FEB Gelar Workshop Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif

FEB-_UNEJ_3-768×511

Sabtu, 20 Oktober 2018

Laboratorium Komputasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember menggelar workshop bertema penelitian kualitatif dan kuantitatif untuk meningkatkan warnasari penelitian menuju unggul dan professional. Nara sumber yang hadir adalah Ari Kamayanti, dosen Polteknik Negeri Malang, dan Senior Research Peneleh Reserch Institute, serta Imam Subekti, SE., M.Si., Ak., Ph.D., CA., Head of International Program in Accounting Faculty of Economics and Business, Universitas Brawijaya hari Sabtu (20/18) di lantai dua  dekanat kampus FEB.

Menurut ketua panitia kegiatan, Whedy Prasetyo, SE., MSA, AK, CA, CPMA., kegiatan workshop bertujuan untuk melatih dosen dalam memanfaatkan laboratorium komputasi sebagai sarana membantu penelitian, sekaligus menyiapkan penelitian yang unggul dan berkualitas. “Workshop didesain untuk mendorong dosen dan mahasiswa memanfaatkan laboratorium komputasi dan memberikan pemahaman kepada segenap peneliti bagaimana mendapatkan penelitian yang unggul dan berkualitas,” tutur dosen yang sekaligus Ketua Laboratorium Komputasi FEB Universitas Jember ini.

Dosen asal Kediri ini lantas menambahkan.  “Kami memiliki fasilitas tiga laboratorium komputasi baik yang memiliki kemampuan soft file atau hard file dan dapat di integrasikan dengan data base berbagai riset, baik skala nasional bahkan internasional,” tambahnya. Workshop berlangsung selama dua hari dengan materi di hari pertama Warna-Warni Paradigma Penelitian Postmoderen oleh Ari Kamayanti, Penelitian Yang Berkontribusi yang diisi oleh Imam Subekti, SE., M.Si., Ak., Ph.D., CA. Sementara hari kedua para peserta fokus pada materi Peranan Teori Dalam Penelitian Kuantitatif, serta Variabel Riset dan Pengukurannya, yang disampaikan oleh  Imam Subekti, SE., M.Si., Ak., Ph.D., CA. Kegiatan workshop diikuti oleh 100 peserta yang merupakan dosen PTn dan PTS di wiayah Besuki Raya. (Is)