Kurusetra Launching With Stimulart

Jember, 25 Oktober 2014

Sebagai salah satu UKM Kesenian di lingkungan Universitas Jember tepatnya di fakultas ekonomi, UKMF KURUSETRA telah berhasil menyelenggarakan event launching yang kali ketiga. Kegiatan ini mengusung judul StimulArt, secara terminologi terdiri atas kata Stimulus yang berarti pendorong atau perangsang, dan Art berarti seni. Sehingga kegiatan ini mempunyai maksud untuk merangsang masyarakat secara umum dan generasi muda pada khususnya melalui karya-karya seni para pejuang KURUSETRA agar mereka terinspirasi dan goalnya mampu menciptakan karya seni sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

Pada launching kali ini, kami menyuguhkan beberapa karya yang terdiri dari 4 bidang karya yang ada di KURUSETRA, meliputi ; launching album musik kompilasi ke-3, antologi puisi ke-3, album video tari, KURUMIK (kurusetra komik) ke-3, sementara untuk lebih detailnya apa saja yang ada didalamnya bisa langsung membeli CD dan buku dari karya yang dilaunching di sekretariat UKMF KURUSETRA Fak. Ekonomi UNEJ.

Salah satu tarian yang dilaunching pada 18 oktober 2014 di gedung Soetardjo UNEJ kemarin yaitu kurusetra’s history dance, merupakan tarian yang menceritakan 4 bidang yang ada di kurusetra (tari, musik, rupa, teater) yang dikemas secara elegan dan teatrikal, serta diiringi dengan lantunan alat musik secara live. Event yang dihadiri oleh ratusan orang ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan, karena dirasa mampu memberikan inspirasi dan hiburan.

Masih banyak orang terutama generasi muda yang ingin menciptakan karya seni seperti halnya musik, namun terkadang itu hanya sekedar angan-angan tanpa adanya suatu tindakan. Hal terpenting dalam menciptakan sebuah karya adalah dengan mencari dan memahami banyak referensi, kemudian selalu bereksperimen sampai kita mampu menghargai karya kita sendiri.

Leave us a Comment