Kunjungan MA Fathimiah Ke Perpustakaan UNEJ

IMG_3287

Jember, 5 Mei 2017

Perpustakaan Universitas Jember tiba-tiba ramai dengan siswi Madrasah Aliah (MA), (4/5). Mereka adalah rombongan study tour dari MA Fathimiyah Lamongan. Rombongan sebanyak 60 orang yang terdiri dari siswi dan beberapa guru pendamping ini memilih berkunjung ke Pepustakaan Universitas Jember untuk belajar mengenai sistem pengelolaan Perpustakaan.

“Berdasarkan informasi yang kami baca di website UNEJ, Perpustakaan yang ada semuanya sudah berbasis online. Bahkan diberita itu juga disebutkan bahwa Perpustakaannya juga bisa diakses melalui aplikasi smartphone,” ujar Muhlisin Waka Kurikulum MA Alfathimiah.

Muhlisin mengatakan, dirinya beserta guru yang lain sengaja datang berkunjung dan memilih untuk melihat Perpustakaan yang ada di UNEJ. Dia mengaku terkesan dengan sistem yang dimiliki oleh perpustakaan Universitas Jember.

“Jujur saya pribadi kagum terhadap pengelolaan perpustakaan di Universitas Jember. Maka dari itu sewaktu ditawari untuk keliling kampus oleh Humas Universitas Jember kami lebih memilih untuk diajak mengunjungi perpustakaan, Alhamdulillah kami diijinkan,” imbuhnya.

Muhlisin berharap dengan adanya kunjungan ini MA Fathimiyah bisa belajar banyak bagaimana mengatur perpustakaan dengan baik.

“Mudah-mudahan kedepan kami bisa mengadopsi sistem yang ada di perpustakaan UNEJ. Karena rencananya kedepan sekolah kami akan membangun perpustakaan yang berbasis online sehingga lebih efektif dan efisien,” pungkasnya.

Sementara itu Zamila Zalma salah satu siswi MA Fathimiyah yang ikut mencoba sistem yang ada di Perpustakaan Universitas Jember mengaku terkesan dengan peralatan yang ada di Perpustakaan di Universitas Jember.

“Keren tadi saya sempat mencoba peralatannya bisa merubah buka langsung menjadi e-book. Saya pikir harga alatnya hanya seharga jutaan ternyata katanya seharga 3 milyar. Luar biasa tidaj hanya canggig tetapi juga mahal sekali,” ujarnya.