Kunjungan Dua Profesor USC Ke Universitas Jember

Jember, 02 Oktober 2016

Universitas Jember (UNEJ) kembali kedatangan 2 profesor dan 11 mahasiswa pascasarjana dari School of Business and Economics, University of San Carlos (USC), Filipina. Kegiatan mereka ke Jember bertajuk Exposure Trip 2016. Salah satu profesor dari USC, Lauro Capriano R. Silapan, mengutarakan kegembiraannya dapat berkunjung ke Universitas Jember dan Kabupaten Jember. Dirinya berharap dapat belajar banyak mengenai kedatangan mereka ke UNEJ yang bertujuan  ingin menggali potensi produk unggulan Kabupaten Jember dan Studi Banding dengan program pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNEJ.

Beberapa kegiatan mereka selama 2 hari di Jember sejak tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2016 adalah melakukan kunjungan ke FEB-UNEJ sekaligus studi banding dengan program pascasarjana dan campus tour melihat dan menggali potensi sumber daya di Universitas Jember. Selain itu mereka juga melakukan kunjungan ke Batik Rolla Jember sekaligus latihan membuat batik khas Jember, kunjungan ke Jember Fashion Carnaval (JFC), kunjungan ke pusat industri Cigar di Koperasi Tarutama Nusantara, melihat proses pembuatan kopi dan kakao di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao, serta menggali potensi wisata Jember dengan mengunjungi Pantai Papuma.

Kunjungan  USC disambut positif oleh Wakil Rektor I Universitas Jember, Drs. Zulfikar, Ph.D. Dalam sambutannya, Drs. Zulfikar, Ph.D mengharapkan melalui kegiatan ini, kerjasama antara Universitas Jember dengan USC dapat terjalin dengan lebih baik lagi. (sir io)

Leave us a Comment