Kuliah Umum Bersama Hatta Rajasa

Jember, 30 Desember 2013 Menteri Koordinator Pereknomian (Menko Perekonomian) Hatta Rajasa hadir ke Jember. Hatta hadir untuk memberikan kuliah umum di Universitas Jember (Unej) dengan tema “Mencetak Mahasiswa Wirausaha Menuju ASEAN Economic Community.” Kuliah yang diikuti oleh ratusan mahasiswa itu digelar di gedung PKM Unej, Sabtu (28/12).

Dalam sambutannya rektor Unej Drs. Moh. Hasan, M.Sc, Ph.D. menyampaikan kuliah umum ini hendaknya dapat memberikan inspirasi pada mahasiswa agar mampu menatap masa depan untuk berwirausaha. “Semoga kuliah umum ini mampu menginspirasi teman-teman semua untuk memulai berwirausaha karena jumlah pengusaha yang ada di Indonesia masih sangat minim sekali,” tuturnya.

Dalam pemaparan materi kuliah Hatta menyampaikan pentingnya para mahasiswa untuk berwirausaha. Hal itu untuk mempersiapkan diri dalam persaingan dalam ASEAN Economic Comunity. “Persaingan akan menjadi ciri dari ASEAN Economic Comunity, ini merupakan sebuah peluang sekaligus ancaman dan harus dipersiapkan sejak sekarang dan salah satunya mempersiapkan para pengusaha baru,” pungkasnya. (Mj)

Leave us a Comment