Komunitas Sehat, Ajang Silaturahmi Dan Senam Bersama

Jember, 22 Pebruari 2016

Sejumlah karyawan Universitas Jember terlihat sangat bersemangat mengikuti gerak senam yang diperagakan oleh instruktur senam. Acara ini merupakan agenda rutin dari komunitas sehat Universitas Jember yang pada kali ini digelar di Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember, (19/2).

Banyak diantara mereka merupakan para pensiunan yang dulunya merupakan karyawan di lingkungan Universitas Jember. Ajang senam sehat yang digelar setiap bulan pada hari jumat minggu ke 3 tidak hanya sekedar olahraga bersama namun juga menjadi ajang silaturahmi dan nostalgia bersama kawan lama.

Seperti yang disampaikan oleh Subagio, dirinya bersama para pensiunan yang lain sangat menikmati acara senam bersama warga Universitas Jember ini.

“Sebuah kebahagiaan buat saya melihat orang tua happy, bisa bercerita dengan teman sebayanya, dan masih bisa melakukan aktivitas senam bersama-sama,” ujar karyawan purna tugas yang dulunya menjabat sebagai kepala Humas dan Protokol Universitas Jember ini.

Menurut pensiunan yang selalu tampil energic ini para karyawan yang sudah purna tugas selayaknya selalu ceria. Karena menurutnya, hal itu akan berpengaruh pada kesehatan.

“Orang tua jangan dibikin stres. Biarkan mereka melakukan kegiatan bersama-sama teman seusianya. Kalau stres, orang tua cepat mengalami dimensia (pikun), sakit jantung, dan stroke,” paparnya.

Menurut pria yang akrab disapa Bagio ini kebutuhan senam untuk para lanjut usia saat ini cenderung meningkat. Hal ini dikarenakan kesadaran orang untuk sehat hingga lanjut usia semakin baik.

Selain dimeriahkan dengan beragam hadiah juga disediakan stand-stand untuk periksa kesehatan yang melayani secara gratis.

Leave us a Comment