Keluarga Besar Universitas Jember Galang Dana Untuk Gempa Aceh

Jember, 13 November 2016

Gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam membuat banyak pihak prihatin, termasuk keluarga besar Universitas Jember. Keprihatinan ini diwujudkan dengan kegiatan penggalangan dana untuk gempa Aceh yang dilakukan oleh Komunitas Relawan Kampus (Korrek) di kampus Tegalboto (9/12). Menurut pembina Korrek, Djoko Mulyono, penggalangan dana dilakukan selama empat hari hingga Senin (12/12) mendatang.

“Selain di lingkungan kampus Tegalboto, anggota Korrek juga menggalang dana di beberapa lokasi strategis di Jember seperti Gladag Kembar, perempatan SMPN 2 Jember dan lokasi lainnya,” jelas Djoko Mulyono yang juga dosen di FISIP Universitas Jember ini. Nantinya seluruh sumbangan akan disalurkan kepada korban bencana gempa di Pidie Jaya.

Sementara itu, kegiatan penggalangan dana oleh Korrek mendapatkan apresiasi dari wakil Rektor III, M. Sulthon Masyhud. “Penggalangan dana seperti ini sangat bagus,  apalagi dimotori oleh kalangan mahasiswa. Hal ini membuktikan bahwa generasi muda peka terhadap permasalahan sosial seperti korban bencana gempa Aceh,” jelasnya. Penggalangan dana disambut hangat oleh dosen dan karyawan yang siang itu tengah beraktivitas di gedung rektorat.

Untuk diketahui, Korrek adalah komunitas mahasiswa dan dosen yang memiliki kepedulian terhadap penanganan bencana, dan telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka edukasi bahaya bencana. Salah satunya adalah sosialisasi dan simulasi bahaya bencana gempa dan kebakaran yang telah dilaksanakan bulan November lalu di gedung rektorat Universitas Jember. (nis)

Leave us a Comment