Kejuaraan Pencak Silat Unej Cup III

Jember, 14 September 2015

Rektor Universitas Jember Moh. Hasan membuka secara resmi kejuaraan pencak silat Unej Cup III Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Universitas Jember, (14/9). Kejuaraan pencak silat ini diikuti oleh 242 peserta dari 34 kontingan untuk tingkat SMP sederajat, SMA sederajat dan perguruan tinggi se wilayah Jawa dan Bali.

Dalam pembukaannya rektor menyampaikan agar kegiatan Unej Cup ini terus menjadi kegiatan tahunan yang harus terus berlanjut. “Ini kigiatan yang bagus dan harus terus berlanjut, kan selama ini kan para peserta pastinya sudah disibukkan dengan berbagai latihan didaerah masing-masing dan sekarang ini adalah saatnya mencoba hasil dari latihan tersebut,” ujar rektor.

Rektor menambahkan, kejuaraan Unej Cup III ini selayaknya dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate. “Jangan hanya berniat untuk bertanding namun lebih dari itu, jadikan ini sebagai sarana berkomunikasi antar sesama perguruan agar terbentuk harmonisasi dalam kelompok,” imbuh rektor.

Sementara itu Muhtaris ketua dewan penasehat PSHT cabang Jember menyampaikan, Unej Cup III adalah bagian dari agenda rutin PSHT komisariat Universitas Jember. “Ini adalah agenda rutin kami untuk ajang silaturahmi dan sekaligus untuk mengenalkan atau promosi Unej kepada para siswa SMA dan SMP sederajat,” ujarnya pria yang membina UKM Silat Universitas Jember sejak tahun 1987 ini.

Menurutnya, kejuaraan silat seperti Unej Cup III ini menjadi bagian penting untuk melihat perkembangan dari hasil latihan para calon pendekar. “Ini ibaratnya tes langsung dengan lawan yang mungkin sebelumnya tidak pernah dikenal kalo Cuma melawan teman latihan terus mereka kan sudah terbiasa,” pungkasnya. (Mj)

Leave us a Comment