Kalahkan Pelatih, Tim Bridge Universitas Jember Jadi Juara 1

13315608_1724192821192445_1580793443816535892_n

Jember, 28 April 2017

Sempat deg degan melawan pemain senior, tim bridge Universitas Jember akhirnya tampil sebagai juara 1 dalam ajang Piala Rektor Cup Bridge IV yang digelar oleh Universitas Brawijaya pada tanggal 22-23 April 2017 lalu. Pasangan Ainul Kiromah mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Dewi Anggraeni dari Fakultas MIPA mampu menumbangkan pasangan lawan yang merupakan senior serta mantan pelatih mereka.

“Kami ikut dalam kategori umum, jadi lawannya juga beragam mulai dari mahasiswa sampai kakek-kakek juga ada. Bahkan ada lawan kami yang usianya sekitar tujuh puluh tahunan. Beliau ini yang dulu sempat menjadi pembina dan pelatih kami,” ujar Ainul Kiromah mengingat ingat pengalamannya di mengikuti lomba bridge Malang.

Pada pertandingan babak kelima, muncul rasa grogi dari Ainul dan Dewi. Pasalnya lawannya kali ini adalah pasangan Hisyam dan Soewandi Djarot yang merupakan pemain kawakan yang dulu sempat membina mereka diawal-awal ikut kompetisi bridge tingkat mahasiswa.

“Lawan kami itu mantan pelatih kami, usianya sudah tujuh puluh tahunan dan sudah melang melintng dalam dunia bridge. Alhamdulillah kami mendapatkan suntikan semangat dari beberapa senior yang kami kalahkan. Beliau berkata pada kami untuk bermain dengan tenang dan tidak perlu gentar dalam menghadapi lawan siapapun dia,” imbuh Kiromah. Berbekal rasa percaya diri, akhirnya pasangan kampus Tegalboto ini melangkah ke babak final. Tercatat pasangan Ainul dan Dewi mengalahkan  45 pasang peserta yang datang dari berbagai negara kota dan provinsi di Indonesia.

Di babak final, Kiromah berhasil mengalahkan pasangan Lian dan Kukuh dengan skor 12,05-7,95. “Saat babak final, jujur saja kami sempat galau dan grogi. Karena Kukuh ini kan atlit timnas Bridge Indonesia tahun 2015. Alhamdulillah dengan sistem pernainan menyerang dan saling percaya pada pasangan, kami bisa menumbangkan mereka,” ujar gadis asli Jember ini.

Tidak hanya berhasil meraih juara pertama, tim bridge Universitas Jember juga membawa pulang juara kedua, setelah menumbangkan tim bridge ITS Surabaya dengan skor 53-31,5. Sebelumnya tim yang dikomandani Nurdiana ini dikalahkan oleh tim dari tuan rumah Universitas Brawijaya.

“Alhamdulillah kami juara dua. Walaupun gagal jadi yang pertama, kami tetap bangga karena kami berhasil mengalahkan dua tim yang langganan juara di kejuaraan bridge tingkat mahasiswa, yakni tim ITS dan UGM,” ujar Diana dengan penuh rasa bangga. (Mun)