Jalan Sehat Mahasiswa Baru 2015

Jember, 24 Agustus 2015

Rektor Universitas Jember Moh. Hassan melepas secara langsung jalan sehat yang diikuti oleh 6362 mahasiswa baru beserta para civitas akademika Universitas Jember, (23/8). Dengan mengambil start dan finish di stadion Universitas Jember mahasiswa baru diajak berkeliling kampus untuk lebih mengenal 16 Fakultas dan Program Studi setara fakultas di lingkungan Universitas Jember.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Jember Moh. Hassan memuji beraneka ragam model kostum yang dikenakan oleh peserta. Karena menurutnya, peserta mahasiswa baru tampil dengan mengenakan kostum yang beraneka ragam tersebut menunjukan ide kreatif yang mereka miliki.

Para peserta semuanya berbaris rapi sesuai fakultas masing-masing. “Ada Ada yang bertopi caping ala petani menunjukkan bahwa mereka adalah mahasiswa dari Fakultas Pertanian. Ada yang menempelkan gigi di atas kepala menandakan keeksisan Fakultas Kedokteran Gigi. Ada yang memakai selempang dengan bertuliskan manager, ekonom dsb, mengenalkan mereka dari Fakultas Ekonomi, dsb,” ujar rektor dalam sambutannya.

Setelah melakukan keliling kampus Universitas Jember para mahasiswa baru sembari menikmati konsumsi yang disediakan oleh panitia mereka dihibur dengan penampilan UKM Reog Ponorogo dan UKM Kesenian dengan tari Petik Kopi dan tari Labako. Acara semakin meriah saat pembagian berbagai doorprize dan hadiah kepada para peserta. (Mj/Dian)

Leave us a Comment