Humas dan Protokol Gelar Pelatihan Penulisan Berita

Jember, 30 Maret 2016

Humas dan Protokol Universitas Jember gelar pelatihan penulisan berita untuk operator website dimasing-masing unit kerja yang ada di lingkungan Universitas Jember. Dalam acara yang digelar di aula lantai 3 gedung Rektorat ini diikuti oleh sedikitnya 30 orang perwakilan dari masing-masing unit kerja.

“Ini adalah kegiatan yang pertama kali kita lakukan, tetapi respon dari teman-teman peserta dari masing-masing unit kerja sangat bagus ini menunjukan bahwa mereka sangat antusias sekali,” ujar Agung Purwanto Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember.

Menurutnya, selama ini conten yang ada di website masing-masing unit kerja belum semuanya terpelihara secara. Karena menurutnya, masih banyak website yang berita terakhirnya sekitar dua dan tiga bulan yang lalu.

“Namun ada beberapa fakultas yang operatornya begitu aktif menulis di websitenya itupun tidak banyak sementara ini baru fakultas sastra, hukum, dan PSIK yang tergolong aktif dalam mengisi berita maupun informasi seputar aktivitas mahasiswa dan dosen di website mereka masing-masing,” imbuhnya.

Agung menambhakan, keterbatasan petugas dan kemampuan dari petugas di amsing-masing unit kerja menjadi persoalan.

“Kami sadar bahwa memang tidak semuanya bisa menulis dengan baik sesuai kaedah jurnalis maka dari itu hari ini mereka kami latih agar kedepannya mereka lebih aktif dalam menulis berita maupun informasi di unit mereka,” imbuhnya.

Diakhir acara kemudian dibentuk forum komunikasi pengelola website lingkungan Universitas Jember. “Kami ingin ada sinergi yang baik antara kami sekau pengelola website unej.ac.id dengan rekan-rekan pengelola website dimasing-masing unit, karena website ini adalah wajah dari universitas maka dari itu mari kita rawat secara bersama,” pungkasnya.

Leave us a Comment