HIMAHI FISIP Gelar Seminar Internasional Ekonomi ASEAN 2015

Jember, 6 Oktober 2014

Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember kembali menggelar seminar internasional. Seminar yang bertajuk “Kesiapan Jember Menuju Komunitas Ekonomi ASEAN 2015” ini diikuti oleh lebih dari 120 mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas. Hadir sebagai pemateri Rossalis Rusman Adenan selaku Direktorat Jenderal Kerja sama ASEAN Kementerian Luar Negeri

Dekan FISIP Universitas Jember Prof. Dr. hary Yuswadi, MA dalam sambutannya mengaku bangga pada para mahasiswa yang menggelar seminar. Karena menurutnya, tidaklah mudah menghadirkan pemateri berkelas internasional. “Apalagi sekelas Pak Rossalis pasti tidak mudah untuk menghadirkannya ke UNEJ ” ujar Hari.

Riski Ahmad Setiawan ketua panitia mengatakan, seminar internasional yang membahas masalah kesiapan menuju ekonomi ASEAN ini adalah untuk memeberikan pengetahuan mengenai hal tersebut. Menurutnya mahasiswa Hubungan Internasional itu, jika mahasiswa mengerti mengenai ekonomi ASEAN mereka bisa mempersiapkan sejak dini.

“Dalam ekonomi ASEAN ini nantinya semua negara ASEAN akan terintegrasi semuanya sehinga persaingan ekonomi semakin berat,” jelas Riski. Menurutnya, hal itu akan berdampak pada semakin besarnya persaingan dalam mencari kerja. (Mj)

Leave us a Comment